Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Bertemu dengan Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018 yang "Humble"

5 September 2018   16:33 Diperbarui: 5 September 2018   16:48 472
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan Juni lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Pelatnas bersama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga beserta pegiat media sosial. Kala itu saya ke Pelatnas Pencak Silat dan Bulutangkis.

Di kesempatan itu, saya bertemu dengan sejumlah atlet seperti Markus dan Kevin, Butet (Liliana Natsir) serta tokoh senior bulutangkis seperti Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Lebih dari dua bulan berselang, saya kembali bisa bersua dengan atlet. Kalau sebelumnya di pelatnas dan mereka belum meraih medali di Asian Games 2018, kali ini saya berkesempatan bertemu dengan mereka setelah meraih medali di Asian Games 2018.

Kesempatan pertama datang di acara diskusi Media FMB 9 yang digelar di Aula Kantor Kemenpora. Ini sebenarnya sebuah surprise, karena saya tidak menyangka akan bertemu langsung dengan peraih dua medali emas di cabang olahraga Sport Climbing. Siapa lagi kalau bukan gadis manis yang dijuluki Spider Woman Indonesia. Namanya Aries Susanti Rahayu.

Di FMB 9 ini saya bisa mendengarkan kisah perjuangannya untuk meraih medali emas di Asian Games 2018. Selama dua tahun mereka berlatih terus dari pagi hingga sore. Sangat jarang bertemu dengan keluarga.

Setelah acara diskusi selesai, saya menunggu waktu berfoto dengan Aries. Karena banyak awak media yang hendak mewawancarai Aries, saya benar-benar harus menunggu untuk berfoto dengan Aries. Kesempatan itu datang. Aries yang kelahiran 1995 ini ternyata sangat humble dan asyik.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Ketika diajak selfie, Aries langsung melebarkan bibirnya untuk tersenyum. Bahkan ketika berfoto dengan teman-teman yang lain, Aries sangat ceria. Bahkan berfoto dengan gaya memanjat tebing.

Kesempatan berfoto dengan atlet peraih medali lainnya datang di hari berikutnya. Kali ini dengan Jonatan Christie yang membuat riuh media sosial ketika dia membuka baju seusai memastikan mendapatkan medali emas perorangan untuk bulutangkis.

Jonatan yang akrab disapa Jojo ini ketika bertarung di semifinal bulutangkis beregu putra, saya menyaksikan langsung di Istora Senayan. Dan setelah menyaksikannya beraksi, saya akhirnya bisa bertemu dengan Jojo. Masih di Kemenpora juga bertemunya.

Dan memang benar, ketika di Kemenpora, Jojo ini menjadi Super Star. Dia dikerubutin oleh netizen, para seleb yang datang dan bahkan pegawai Kemenpora yang mampir di lokasi tempat bertemu dengan Jojo.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Apa yang saya dapat dari pertemuan ini? Atlet yang mengharumkan nama bangsa ini orangnya sangat humble. Tidak ada kesan sombong meskipun mereka adalah peraih medali di Asian Games 2018.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun