Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Blue Bloods", Serial Keluarga Polisi Multi Plot

12 Agustus 2018   00:23 Diperbarui: 12 Agustus 2018   00:32 973
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Belasan tahun terakhir ini, bisa dikatakan, saya berlangganan TV berbayar. Iya, TV berbayar yang saya gunakan, sudah berbagai jenis. Terakhir ini saya menggunakan produk telkom, indihome.

Dari semua TV berbayar ini, ada salah satu Channel favorit saya, yaitu AXN, selain Fox Crime (yang juga favorit saya karena menayangkan CSI). Di AXN ini, ada satu serial dari sekian jumlah serial yang saya sukai. Namanya, Blue Bloods.
Apa yang membuat saya suka dengan Blue Bloods ini?

Ini yang akan banyak saya ceritakan di tulisan ini. Blue Bloods merupakan serial yang bercerita mengenai Keluarga Reagan. Bukan Ronald Reagan mantan Presiden Amerika Serikat ya.

Keluarga Reagan ini, merupakan sekeluarga yang merupakan polisi. Mereka adalah Polisi di Big Apple, New York. Tapi tidak semua dari Keluarga Reagan ini, merupakan Polisi.

Karena NYPD ini polisi yang berseragam biru, maka wajar judul dari Serial ini menjadi Blue Bloods. Bukan Berdarah Biru versi di sini yang berarti keturunan kerajaan ya. Blue Bloods di sini karena "berdarah polisi".

Di serial ini, ada empat generasi. Dari Kakeknya, Henry Reagan (diperankan Len Cariou) pensiunan Polisi dan merupakan mantan dari Komisioner Polisi (PC, Police Commisioner) di NYPD. Anak dari Henry, Frank Reagan (diperankan Tom Selleck) di serial ini memerankan Frank Reagan, yang merupakan Komisioner Polisi.

Generasi ke-3 adalah anak-anak dari Frank. Danny (Donnie Wahlberg), Erin (Bridget Moynahan), dan Jamie (Will Etstes). Danny merupakan detektif, dan Jamie merupakan Polisi patroli. Bagaimana dengan Erin? Erin yang berbeda di sini. Dia merupakan seorang Jaksa. Ini yang saya katakan sebelumnya, tidak semua dari keluarga Reagan yang merupakan anggota polisi.

Generasi ke-4, adalah anak dari Erin dan Danny. Ada Nicky yang diperankan oleh Sami Gayle dan Jack serta Sean Reagan.

Serial Blue Bloods ini sendiri, dalam kacamata pribadi saya ada multi plot. Danny yang bertugas sebagai detektif berpartner dengan Maria Baez, memiliki tugas sendiri dan ada ceritanya sendiri.

Begitu juga dengan Jamie yang berpartner dengan Eddie juga ada kisahnya sendiri. Erin dengan permasalahan di kejaksaan serta Frank di kantornya.

Ini yang saya suka dari serial ini. Seakan-akan saya menonton beberapa serial dalam satu serial. Misalnya Danny yang menyelidiki pembunuhan dan Frank dengan berbagai konflik di level atas kepolisian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun