Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Karena Sosok Ini, Anak-anak Belajar Musik dan Keberagaman

24 Juli 2018   11:14 Diperbarui: 24 Juli 2018   20:03 2466
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entah apa yang terbersit dalam pikiran saya, sehabis pulang dari roadtrip di Sumatera selama sepekan. Saya menuliskan perjalanan saya selama di Sumatera tersebut dan mengunggah di blog saya maupun di kompasiana. 

Setelah mengunggah tulisan dan mempublikasikannya, dalam pikiran saya terbersit untuk bertemu dengan sejumlah tokoh. Berbincang dengan mereka dan menuliskannya di blog. Melalui media sosial twitter saya menyampaikan ingin bertemu dengan Ganjar Pranowo, Addie MS dan tak lupa Ananda Sukarlan. 

Kenapa Ananda Sukarlan? Karena saya melihat Ananda sebagai sosok yang bagi saya di atas rata-rata. Orang hebat dan keren lah. Lewat twitter kemudian kami berjanji untuk bertemu dan setelah mungkin lebih dari dua pekan, dan saya hampir lupa, kami akhirnya bertemu.

"Tom, bisa bertemu hari ini? Saya kebetulan hari ini free" Begitu yang disampaikan Ananda Sukarlan ke saya. Kami seharusnya bertemu hari Selasa 24 Juli hari ini. Karena saya tidak ada kegiatan, saya dengan bersemangat langsung mengiyakan.

Saya berangkat ke lokasi yang dibagikan Ananda lewat Whatsapp. Tidak dari kosan, tapi dari Kantor Kemenkominfo karena kebetulan saya berada di situ untuk acara Forum Merdeka Barat 9.

Saya sebenarnya setengah "tersesat" dan sempat berpikir salah masuk lokasi yang dibagikan mas Ananda. Tapi ternyata nggak salah. Saya bertanya ke Satpam, dan mereka membantu mengarahkan.

Usai bertemu Ananda Sukarlan Center, saya pun memarkir motor. Masuk ke dalam Ruko Ananda Sukarlan Center ini, saya sudah ditunggu dan langsung naik ke Atas.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Kami berbincang dan Mas Ananda sempat bertanya soal apa artinya bacirita. Saya pun menjelaskan. Mas Ananda kemudian bercerita ke saya soal Ananda Sukarlan Center ini. Dan ini yang sangat menarik.

Melalui Ananda Sukarlan Center ini, anak-anak yang kurang mampu yang berada tidak jauh dari Ananda Sukarlan Center di kompleks ruko di kawasan Fatmawati ini, diberikan pelatihan musik atau katakanlah les alat musik secara gratis. WOW! Ini yang menyita perhatian saya.

Mas Ananda kemudian mengatakan ke saya. "Tom coba dengar deh, ada yang latihan biola". Suara yang keluar dari Biola pun terdengar. Ada lebih dari satu suara Biola.

"Yuk ke atas, lihat anak-anak sedang latihan"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun