Mohon tunggu...
TOG INDONESIA
TOG INDONESIA Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Karir

7 Tips Yang Terbukti Ampuh Meningkatkan Energi Anda

11 Januari 2019   14:37 Diperbarui: 11 Januari 2019   14:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
7 Tips Yang Terbukti Ampuh Meningkatkan Energi Anda
http://toghr.com

Selamat Hari Jumat ya sobat TOG HR Indonesia, Anda semua tentu ingin menjalankan hari-hari dengan penuh energi. Ketika memiliki energi, melakukan kegiatan apa pun menjadi lebih bersemangat. Namun, bagi sebagian orang, meskipun tidak melakukan kegiatan fisik yang berat, mereka merasa lelah. Kelelahan itu dapat memengaruhi produktivitas tubuh dan membuat Anda tampak kusam.

Kurangnya konsentrasi, kelelahan, frustrasi dan kemalasan adalah tanda-tanda bahwa tingkat energi anda semakin menurun. Hal ini normal dan sebagai akibat dari gaya hidup sibuk yang kita jalankan. Untungnya ada cara alami dan mudah untuk meningkatkan tingkat energi anda dan kembali ke jalur. Peningkat energi ini berhubungan dengan diet, perasaan dan kegiatan anda serta dapat memberikan hasil yang bagus dalam waktu singkat.

Berikut ini ada 7 tips yang terbukti ampuh meningkatkan energi Anda:

1. Sarapan yang banyak serat dan tinggi karbohidrat

meningkatkan energi
meningkatkan energi
Seperti yang ditunjukkan oleh sebuah studi dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, orang-orang yang sarapan tinggi karbohidrat dan serat akan lebih aktif antara sarapan hingga makan siang. Jika anda sedang terburu-buru di pagi hari, sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak dapat memberi anda dorongan energi yang anda butuhkan sampai waktu makan siang kelak.

2. Berjalan cepat di pagi hari

Berjalan selama 10 menit dapat meningkatkan energi anda. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa 10 menit berjalan kaki adalah peningkat energi yang lebih baik daripada permen! Membuat kebiasaan untuk berjalan kaki selama 10 menit di pagi hari (sebelum sarapan) memiliki banyak manfaat lainnya. Ini dapat membantu anda membakar kalori, meningkatkan metabolisme, membangun organ-organ tubuh anda dan mempersiapkan nafsu makan untuk sarapan.

3. Makan biji-bijian dan kacang-kacangan sebagai makanan ringan

meningkatkan energi
meningkatkan energi
Magnesium yang ditemukan dalam biji-bijian dan kacang-kacangan, diperlukan untuk menjaga energi anda pada tingkat tinggi. Peneliti mengidentifikasi bahwa orang yang kekurangan magnesium akan mengalami penurunan tingkat energi mereka juga. Sejumlah almond, kacang mete atau hazelnut sebagai snack tengah hari bisa menjaga kadar magnesium pada tingkat yang direkomendasikan.

4. Makan makanan peningkat energi dalam porsi kecil namun sering

Makan makanan kecil atau ringan setiap beberapa jam lebih baik daripada melakukan 3 kali makan besar sehari. Metode ini tidak hanya akan meningkatkan metabolisme anda, tetapi juga akan terus memberi makan otak anda dengan nutrisi untuk tetap aktif. Makanan yang memiliki GI rendah memberikan anda lebih banyak energi dengan menjaga kadar gula darah pada tingkat yang konstan. Contohnya termasuk biji-bijian, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, beras merah dan susu rendah lemak.

5. Banyak minum air putih

meningkatkan energi
meningkatkan energi
Dehidrasi dapat menghasilkan perasaan kelelahan. Minuman energi terbaik yang juga penting untuk fungsi tubuh yang normal adalah air. Minum air dengan sering juga dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan anda.

6. Mengatur emosi anda dan tetap tenang

Perasaan marah bertindak sebagai pembunuh energi. Belajar bagaimana mengatur emosi anda dan tetap tenang dalam setiap situasi akan mengurangi ketegangan dan menaikkan tingkat energi Anda.

7. Minum kopi dengan kadar cukup

meningkatkan energi
meningkatkan energi
Banyak orang mencari produk kopi dan kafein ketika mereka membutuhkan peningkat energi. Ini adalah fakta bahwa kafein meningkatkan kewaspadaan namun cukup adalah kuncinya. Berlebihan dalam mengkonsumsi kopi menyebabkan insomnia dan kelelahan keesokan harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2