Karir

5 Alasan yang Buat Kamu Lebih Bersyukur Dalam Bekerja

5 Oktober 2018   14:31 Diperbarui: 5 Oktober 2018   14:35 458 0 0

Apakah Anda sering mengeluh mengenai pekerjaan? Percayalah, mengeluh tidak akan membuat pekerjaan Anda cepat selesai. Bahkan malah sebaliknya, pekerjaan jadi tidak kunjung selesai tepat waktu dan hasilnya kurang maksimal. Kita lebih baik harus selalu bersyukur.

Mengungkapkan kekesalan boleh saja, tapi jangan terlalu sering apalagi sampai terdengar oleh orang lain  karena akan menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri.

Di tengah ketidaknyamanan dalam pekerjaan yang dilakukan, mereka seakan tidak punya pilihan dan memilih untuk bertahan. Mereka punya hitungan sendiri dalam memilih karir dan memutuskan masa depan. Maka yang bisa mereka lakukan adalah menerima dan mensyukuri pekerjaan yang dilakukan.

Walaupun rasanya tak menyenangkan, Anda patut bersyukur karena banyak orang di luar sana yang masih belum memperoleh pekerjaan dan ingin berada di posisi Anda. Bersyukurlah karena Anda diberi kesempatan untuk bekerja dan mendapatkan uang.

Coba lihat beberapa alasan dibawah ini:

1. Kamu memiliki alasan yang kuat untuk bertahan

Beberapa orang bertahan dalam pekerjaannya karena alasan tertentu, kepuasan gaji menjadi faktor kemungkinan terbesarnya. Namun setiap orang juga memiliki indikasi kepuasan yang berbeda dalam pekerjaan yang dilakukan. Beberapa orang bertahan dan malah bisa bersyukur ketika gaji tak seberapa asal bisa melakukan apa yang mereka senangi.

Banyak orang bersyukur ketika masih diberi pekerjaan ketika orang lain tengah kesulitan untuk mendapatkan kerja, dan kamu menjadi salah satunya.

2. Kamu merasa sudah berada di tempat yang tepat

Banyak hal yang sudah kamu lalui untuk memutuskan bekerja di tempat kerja sekarang. Kelelahan pekerjaan yang kamu lakukan setiap hari akan meluntur ketika kamu merasa tempatmu memang disana, kamu dibutuhkan di tempat tersebut.

Kamu percaya bahwa setiap masalah dalam pekerjaan akan membuatmu belajar, itulah yang membuatmu bertahan dan mensyukuri pekerjaan saat ini.

3. Kamu memiliki hubungan yang baik dengan atasan maupun rekan kerja

Salah satu indikasi kepuasan kerja adalah ketika kita dihadapkan pada lingkungan baik yang saling suportif satu dengan yang lain, dan saat ini kamu mendapatkannya. Meski pekerjaan yang tengah kamu jalani memiliki jam kerja padat atau memiliki mobilitas yang tinggi, namun memiliki lingkungan kerja yang baik membuatmu bersyukur dengan pekerjaanmu sekarang.

4. Kamu tahu waktu yang tepat untuk berhenti dan itu bukan sekarang

Meskipun berat, kamu juga bisa memperhitungkan apa yang terjadi ketika kamu memilih resign. Seringkali terbesit dalam pikiran untuk berhenti dan memilih pekerjaan lain, kamu akan memikirkan matang-matang apakah hal tersebut perlu kamu lakukan.

Kamu jadi berpikir apakah hal ini cuma jadi tanda kamu akan menyerah, padahal belum melakukan apa-apa. Kamu segera menghilangkan pikiran untuk berhenti dan mensyukuri apa yang kamu lakukan saat ini.

5. Kamu menikmati setiap kesulitan dan bersyukur ketika bisa melewatinya

Pada awalnya, pekerjaan ini akan membuatmu ingin menyerah setiap harinya. Namun lama-kelamaan kamu bisa menikmati alurnya. Kamu jadi tahu bahwa setiap pekerjaan pasti ada risikonya.

Kamu pasti bukan orang yang dengan mudah memutuskan sesuatu dan ketika memutuskan memilih bekerja di tempat sekarang kamu sudah tahu segala konsekuensi yang harus dijalani. Meski merasa pekerjaanmu berat, namun hal itu bukan alasan untuk berhenti dan tidak bersyukur.

Pada awalnya ketika merasa pekerjaan yang dilakukan terlampau berat, kamu tidak melihat di sekeliling orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan. Orang-orang yang kurang beruntung karena tidak memiliki kesempatan bekerja di tempat berkualitas seperti tempat kerja kita saat ini.

Namun lama-lama kamu bisa menikmati kelelahan dan menerimanya dengan tulus. Kamu akan berpikir bahwa seperti inilah rasanya bekerja, dan itu merupakan hal yang wajar.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

-

Salam Sukses

Dokpri
Dokpri