Mohon tunggu...
TOG INDONESIA
TOG INDONESIA Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Karir

5 Tanda Wawancara Kamu Sukses dan Bakal Diterima Kerja

17 September 2018   15:02 Diperbarui: 17 September 2018   15:03 0 0 0 Mohon Tunggu...
5 Tanda Wawancara Kamu Sukses dan Bakal Diterima Kerja
tog hr

Interview kerja merupakan tahap akhir dalam rangkaian tes penerimaan calon karyawan. Inilah saat yang paling menentukkan seorang pelamar diterima bekerja atau tidak. Maka dari itu, sesi interview ini dianggap lebih penting dibandingkan sesi tes lainnya.

Menunggu kabar dari hasil interview-mu yang baru kamu lakukan merupakan masa-masa yang cukup menegangkan dan membuat jantung berdetak lebih kencang.  Sebenarnya, diterima atau tidaknya kamu bisa dilihat dari bagaimana cara mereka memperlakukanmu. Ketakutanmu tentang ditolak bisa jadi tidak akan terjadi.

Nah supaya kamu gak galau gundah resah melanda di hati saat menunggu seperti yang di atas, berikut ini ada 5 tanda:

1. Adanya Wawancara Kedua

Saat si pewawancara mengundangmu untuk interview ke tahap selanjutnya itu berarti menandakan selangkah lagi kamu akan mendapatkan pekerjaan impian.

Biasanya, pewawancara tidaklah mau membuang waktu mereka dengan mengundangmu ke tahap selanjutnya jika tidak tertarik kepadamu. Jika mereka membicarakan tentang interview lebih lanjut, berarti impianmu mendapatkan pekerjaan sudah ada di depan mata.

2. Mengajakmu tour keliling kantor dan bertemu dengan tim

Saat perekrut mengajakmu berkeliling kantor dan mengenalkan kepada tim kerja yang lain, hal tersebut menandakan peluangmu untuk diterima kerja semakin besar. Jika pada saat wawancara kerjamu telah selesai dan perekrut mengenalkanmu kepada timnya itu berarti kamu cocok dengan posisi yang dicari.

Jangan lupa untuk selalu bersikap ramah kepada semua orang yang kamu temui ya. Siapa tahu mereka akan benar-benar menjadi rekan kerjamu.

3. Menjelaskan bagaimana sistem kerja di tempat tersebut

Interviewer akan memberitahu tentang jam kerja bahkan kegiatan-kegiatan apa yang biasa mereka terapkan di sana. Sebenarnya ini adalah tanda bahwa kamu akan diterima karena kamu sudah dikenalkan lebih dulu bagaimana suasana kerja yang nantinya akan kamu hadapi.

Wah semakin besar lagi nih peluang untuk diterima kerja :)

4. Menanyakan kapan kamu bisa mulai bekerja

Tanda positif interviewmu berjalan dengan lancar dan kamu hampir dapat dipastikan akan diterima kerja adalah saat perekrut menanyakan kapan kamu siap bekerja.

Jika kamu masih bekerja, perekrut akan menanyakan kapan sekiranya kamu akan resign dari kantormu yang lama dan mulai dapat bekerja dengan posisi yang baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2