Mohon tunggu...
Togar Sianturi
Togar Sianturi Mohon Tunggu...

Jesus' Disciple|Frieda's Husband|Faithlene's and Gary's Daddy|GKDI Manado Pastor|Life Coach

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Minta, Cari, Ketuk

11 Juli 2011   05:26 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:46 101 0 0 Mohon Tunggu...

Nampaknya mengharapkan sesuatu yang baru, yang lebih baik, merupakan sahabat sejati dalam kehidupan ini sehingga tidak pernah kita hidup tanpa suatu keinginan.

Ada banyak yang mengutip "Mintalah maka kepadamu akan diberi..." untuk masalah keinginan ini. Tetapi tidak sedikit orang yang kecewa karena setelah minta-minta tidak menerima juga, malah sepertinya Tuhan salah alamat sehingga orang lain yang menerima apa yang kita minta.

Bukan satu resep yang pasti tetapi kita perlu memahami kutipan tersebut dengan baik, sebab tiga usaha yang dikatakan secara lengkap dari kutipan tersebut adalah MINTA, CARI dan KETUK.
Ketiganya seharusnya kita tidak bisa pisahkan malahan harus dilakukan secara berurutan dan berkesinambungan.

Mulai segala sesuatu dengan MEMINTA kepada Tuhan, minta apa yang kita inginkan, minta penerangan Roh Kudus akan keinginan itu agar jelas apakah itu benar dan apakah itu merupakan rencana Tuhan. Kita belum saatnya untuk berhenti ketika meminta saja, kita harus lanjutkan MENCARI - Tuhan mau kita aktif mencari dimana-mana, namanya mencari berarti tidak diam di tempat, berusaha untuk menemukan. Selanjutnya kalau sudah ketemu yang kelihatannya merupakan keinginan kita, mulailah MENGETUK - masuklah ketempat itu, dan ketuk juga hati orang yang bersangkutan - negosiasi sebaik-baiknya hingga apa yang kita inginkan terjadi.

Bila belum berhasil maka kita harus mengulangi lagi dari Meminta kemudian Mencari dan teruskan dengan Mengetuk sampai kita berhasil atau sampai kita bisa melihat bahwa Tuhan tidak menghendaki hal itu. Ingatlah bila Tuhan tidak memberikannya maka Tuhan punya sesuatu yang lebih baik buat kita, yang lebih baik dari apa yang kita inginkan tersebut.



By the way, God is always with us..

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x