Mohon tunggu...
Teguh Nugroho
Teguh Nugroho Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Pecinta traveling, jelajah kota, arsitektur, interior - eksterior :D

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Dapur Asyik dengan Mini Bar

4 November 2015   16:52 Diperbarui: 4 November 2015   16:52 534 0 1 Mohon Tunggu...

Jangan abaikan dapur Anda! Jangan biarkan dapur sekedar menjadi tempat di mana tembok menghitam karena jelaga dan lantai kotor karena remahan makanan. Dengan sedikit kreasi, dapur dapat menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Misalnya?

Dengan mini bar.

[caption caption="Dapur Asyik dengan Mini Bar"][/caption]

Ya, kehadiran elemen mini bar tak hanya mampu menjadi ornamen pemanis interior dapur, namun juga akan menyulap dapur menjadi ruang bersama. Bentuk mini bar ini sama saja dengan bentuk counter atau kitchen set, hanya saja bagian atas mini bar bebas dari fungsi memasak atau wastafel karena digunakan untuk meletakkan makanan dan minuman.

Sebuah mini bar paling pas dipadukan dengan sepasang (atau lebih) bar stool --- bangku tinggi tanpa sandaran. Pilih desain bar stool yang memang sesuai, misalnya yang memiliki dudukan dari material kayu berbentuk bundar atau persegi. Wah, seperti sedang berada di café atau bar! Kalau sudah begini, Anda dan seisi keluarga akan semakin betah bersantai di dapur, sekedar menikmati kudapan atau menyeruput kopi di pagi hari.

[caption caption="Mini Bar dengan Dapur Rustic"]

[/caption]

Dapur dengan mini bar dapat dirancang dengan desain interior gaya apapun: minimalis, modern, atau yang paling cocok --- rustic. Gaya rustic tak perlu diaplikasikan secara menyeluruh pada dapur, karena justru akan terasa membosankan bagi beberapa orang. Cukup beri sentuhan di beberapa bagian, misalnya dengan aplikasi batu bata ekspos pada dinding dan lantai kayu. Sementara untuk kitchen set, kabinet, dan elemen lainnya, dapat tetap menggunakan gaya modern.

Jika Anda tetap memilih menggunakan dinding finished, perhatikan pemilihan warna cat. Gunakan warna-warna netral, kebumian, atau warna-warna yang menunjang kehangatan / keintiman. Contoh: putih (dipadukan dengan warna coklat pada rangka kayu, jangan terlalu dominan), coklat, merah gelap (maroon), biru tua, atau ungu gelap.

[caption caption="Dinding Ekspos Pas Untuk Mini Bar Pada Dapur Rustic"]

[/caption]

Anda dapat menambahkan beberapa ornamen unik untuk semakin memberikan kesan hangat ala bar, seperti poster-poster retro atau aksesoris bernuansa vintage.

Jangan lupa, jaga kebersihan dan kerapian agar dapur tetap asyik buat nongkrong-nongkrong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x