Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Sebagai Orang Indonesia, Apa yang Sudah Saya Lakukan?

8 September 2023   05:34 Diperbarui: 8 September 2023   05:56 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untuk Indonesia Tercinta?

Kalimat yang mungkin dianggap sudah kuno atau tidak lagi up to date dengan perkembangan zaman adalah "Jangan tanya apa yang dapat diberikan Tanah Air kepada saya, melainkan apa yang dapat saya lakukan untuk Tanah Tumpah darah saya?" Walaupun kedengarannya sebagai semboyan yang sudah usang, tapi bagi saya pribadi nasih tetap relevan untuk melakukan introspeksi diri.

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Cuplikan Pengalaman Pribadi

Sejak nasib kami sudah berubah,saya sudah mulai berpikir "Apa yang dapat saya lakukan selain berkerja keras siang malam untuk meraih impian hidup?"

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Kami berdua menekunni hobi Amatour Radio. Ikut berpetan secara aktif dalam setiap event .Seperti bantuan komunikasi jelang Pemilu, Kegiatan Pramuka dan bencana alam. Juga ikut aktif dalam penyelengaraan M.T.Q di Padang. 

Pada masa itu belum ada Ponsel Sehingga perangkat Amatir radio sangat dibutuhkan.

Dokumentasi pribadi 
Dokumentasi pribadi 

Tidak Jarang kami ikut ke lokasi bencana. Semuanya atas biaya pribadi. Sama sekali tidak ada dukungan dana dari pemda setempat. Semuanya kami lakukan sebagai rasa tanggung jawab sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun