Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Ciptakan Lapangan Pekerjaan untuk Sekeluarga

8 Desember 2022   20:36 Diperbarui: 8 Desember 2022   20:47 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak Perlu Modal Besar 

"Cari kerja susah! Sudah habis telapak sepatu keliling cari kerjaan,tapi semua lowongan sudah terisi. Mau usaha? Modal darimana? Mau pinjam uang sama mertua? Gengsi dong! Ya sudah,biar isteri yang bekerja,saya nonton sepak bola saja sambil numpang hidup dirumah mertua . Bukan salah saya. Salahnya pemerintah,tidak menyediakan lowongan pekerjaan yang sesuai maunya saya.

Maunya saya,ada lowongan pekerjaan kantoran,ruangan full air condition dan gaji lumayan mencukupi semua kebutuhan saya. "

Enak banget kalau seandainya hidup bisa diatur semaunya ,seperi yang diingini . Bangun ,sudah siang nih,jangan mimpi disiang hari bolong. jangan lupa:"No pain,no gain" 

Tidak ada keberhasilan yang dapat diraih dengan duduk manis di ruangan ber air condition. Semua harus dimulai dari bawah. Ibarat mendaki gunung,harus mulai dari kaki gunung  dan dengan susah payah merangkak,baru bisa tiba di puncak gunung 

Mungkin dianggap meledek orang yang lagi menganggur ? Nggak masalah. Terkadang kita memang harus diledekin agar sadar dari mimpi disiang bolong.

Dokpri
Dokpri

Kembali Kejudul

Kalau memang serius mau mencari pekerjaan dan ternyata tidak ada lowongan yang gajinya memadai,maka ciptakanlah pekerjaan sendiri. Jangan bayangkan langsung buka usaha miliaran rupiah.  Hidup ini adalah sebuah realita,bukan seperti mimpi dalam film Cinderellla :"Sang pangeran datang melamar Cinderella gadis desa dan mereka menikah di istana dengan meriah,naik kereta emas dan mereka hidup berbahagia selama lamanya"  Bangunlah sayang, sudah siang nih!

Bayangkan, diri kita menganggur dan masih ada dua keponakan yang juga numpang hidup,tapi belum punya pekerjaan,terus mau hidup pakai apa? Mau gesek gesek kartu kredit yang sudah over limit ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun