Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jangan Beli Kompor Listrik Tanpa Garansi

23 September 2022   13:23 Diperbarui: 23 September 2022   15:12 99 16 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebulan Rusak dan Tinggal Dibuang ke Tempat Sampah

Heboh tentang pro dan kontra, alih tungku masak, dari pakai kayu bakar ke minyak tanah, sudah lama berlalu. Kini heboh tentang pengunaan tabung gas dan alih ke tungku listerik, heboh masih tetap berlangsung dan sedang hot-hotnya. 

Tapi tulisan ini sama sekali tidak akan membahas tentang heboh tersebut. Karena tanpa heboh, dunia akan terasa sepi. Bayangkan kalau semua orang menerima dan tidak ada pro dan kontra, yang pertama collaps adalah media. Karena tidak ada topik berita yang menarik. 

Keterangan: pantat kuali tidak hangus/Dok pribadi
Keterangan: pantat kuali tidak hangus/Dok pribadi

Tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, beli kompor masak yang murah meriah, tanpa garansi  yang kami beli sewaktu masih tinggal di Kemayoran di Jakarta. Sebulan pakai eee kosleiting , Angus dan buang. Syukur tidak sampai merusak installasi listrik di apartment.

Nah, begitu menetap di Australia, kami membeli kompor listerik yang pakai garansi selama satu tahun. Harganya lumayan mahal bila dibandingkan dengan Kompor Listerik,tanpa garansi . Tapi kalah membeli dari sudut harga,ternyata tidak rugi,karena banyak manfaatnya.

Dokpri
Dokpri

Ada peruntukannya

Dokpri
Dokpri

Tapi karena ada larangan untuk tidak mempromosikan suatu jenis barang,baik secara terang terangan,maupun promosi terselubung,maka saya tidak memunculkan nama Kompor Listriknya,ketimbang tulisan saya dihapus oleh Admin. Saya hanya menuliskan manfaatnya,yakni:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan