Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Awal Menikah Hobi Kami Berbeda Total

17 September 2022   20:34 Diperbarui: 17 September 2022   20:41 300
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Bagaimana Kami Lalui  57 Tahun Hidup Bersama?

Kami menikah pada tanggal 2 Januari ,1965 di Padang. Awal menikah,hobi kami berdua beda total. '

Hobi saya adalah :

  • olahraga bela diri 
  • berburu
  • mancing
  • organisasi
  • berkebun 

makan-berdua-naskah-6325c7f208a8b506a7053d53.jpg
makan-berdua-naskah-6325c7f208a8b506a7053d53.jpg
makan berdua/dokpri

Hobi isteri saya adalah :

  • berenang 
  • menjahit 
  • memasak
  • travelling

alaska-1-6325c8206f5c5e2e4c3143b2.jpeg
alaska-1-6325c8206f5c5e2e4c3143b2.jpeg
foto: di Alaska/dokpri

Saling mendukung 

Dalam kehidupan berkeluarga, sejak awal kami sudah sepakat,untuk saling mendukung dalam menjalankan hobi . Memang bukan perkara mudah,tetiba menyukai hobi masing masing. Tetapi karena sejak awal sudah sama sama sepakat,maka kami jalani apa adanya dan bebas dari rasa keterpaksaan. 

Awalnya,saya mulai ikut berenang ,menemani isteri. Dan saat saya memancing,isteri ikut memancing . Hobi berburu saya hentikan atas kesadaran sendiri. Isteri selalu mendampingi saya berkebun . Dalam hal hobi menjahit dan memasak,saya tidak ikut ambil bagian,kecuali menemani berbelanja dan ikut makan masakan isteri  Saya berusaha menyukai traveling,walaupun pada awalnya saya lebih suka berkebun,ketimbang traveling. Semuanya butuh proses dan bersyukur kami berdua mampu melalui tahun demi tahun ,hingga 57 tahun hidup pernikahan kami lalui dalam segala suka dan duka

effendi-roselina-a-6325c92d4addee6aa221b9a2.jpg
effendi-roselina-a-6325c92d4addee6aa221b9a2.jpg
Hingga saat ini, secara menakjubkan,saya dan isteri,sudah memiliki hobi yang sama,yakni sama sama 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun