Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dekorasi Restoran Besar Pengaruhnya

15 September 2022   23:30 Diperbarui: 15 September 2022   23:33 141 16 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Terhadap Tamu Yang Datang Makan

Mungkin setiap orang sudah pernah mengalaminya,masuk ke suatu warung atau restoran,tapi suasana yang gelap dan terkesan,kusamn akan sangat berpengaruh pada suasana hati kita. Kalaupun sudah terlanjur masuk atau karena tidak punya pilihan lain,mungkin cukup sekali itu saja,kita makan disana. Apalagi bisa pelayanannya tidak menyenangkan,maka dalam hati kita sudah "bersumpah" tidak akan menginjak restoran tersebut lagi,walaupun mungkin masakannya lumayan

Dokpri 
Dokpri 

Tetapi sebaliknya,begitu memasuki ruang restoran,sudah disambut dengan cahaya lampu yang terang dan dekosai yang semarak,maka suasana hati kita juga akan ikut bergembira. Apalagi bila masakannya enak, dan layanannya sangat santun. Maka  sewaktu masih duduk makan,dalam hati kita sudah berniat :"Nanti saya akan kembali lagi kesini' ,walaupun mungkin harga masakannya lumayan mahal. Hal inilah yang kami rasakan saat diajak Santap siang,oleh putera kami bersama keluarga .

Dekorasinya yang unik,yakni kendi raksasa yang tampil dengan warna cerah ,tampil indah dan memukau . Cahaya lampu yang terang dan tata letak meja yang memiikir ruang yang bebas ,agar setiap orang dapat menikmati makanannya dengan leluasa Hal ini berbeda dengan restoran kelas bawah,dimana untuk duduk saja,kesannya tumpang tindih . Dan blla mau keluar dari kursi tempat duduk,harus sangat hati hati,agar jangan sampai tersenggol orang kiri dan kanan.

Tapi di Silk Premium Restaurant ini, satu meja jumbo hanya ditempati oleh kami 6 orang,sehingga kami dapat menikmati masakan secara bebas .

Dokpri 
Dokpri 

Baca juga: Bukan Basa-basi

Tidak Semua Restoran Boleh Bawa Pulang Makanan Yang Tidak Habis Disantap

Ada banyak restoran yang menyediakan kotak platik,bagi tamu yang makan dan ternyata kebanyakan pesannya,sehingga tidak habis dimakan, Tetapi untuk restoran elit,seperti Silk Premium ini, kita harus pesan masakan yang kira kira akan habis dimakan bersama.Karena tidak diperbolehkan membawa pulang masakan yang tidak habis dimakan. 

Bila sudah dibooking dan ada yang tidak datang,maka akan dikenakan denda sebesar 50 dollar atau senilai 500 ribu rupiah,pada yang membooking restaurant Karena itu ,kalau mau mengundang orang,harus dipastikan bahwa yang diundang pasti akan hadir . Bagi kita ,rasanya aneh ada aturan semacam itu,tapi karena memang ada aturan semacam itu,tentu saja kita harus mau mematuhinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan