Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Walaupun Peringkat Anjlok

28 November 2021   18:32 Diperbarui: 28 November 2021   18:37 223 43 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokumentasi Kompasiana 

Tetap Bersyukur Masih Masuk Daftar Most Active Users 

Sesungguhnya,saya dan isteri sejak dari awal sudah daftar untuk ikut Kompasianival 2021 walaupun secara virtual. Dan jauh sebelum acara Awarding diumumkan, kami berdua sudah duduk manis di depan Laptop masing masing. Agar tidak terjadi gangguan voice maka saya mengecilkan volume di Laptop dan hanya mendengarkan dari Laptop isteri yang duduk hanya berjarak 70 centimeter disamping saya. Tapi entah kenapa pada saat ada pengumuman, ternyata kami terlambat  mendengarkan pengumuman awal.

Karena itu saat saling sapa, saya mendapatkan ucapan, "Selamat " dari ananda  Siska Dewi dan menyusul dari ananda Siska  Artati, Sri Rokmatiah dan banyak lagi. Walaupun saya terheran heran atas ucapan Selamat, tapi tetap saya jawab setiap salam namun keteteran karena belum sempat memonitor secara keseluruhan running texts yang berlari kencang. 

Baru Tahu Setelah  Ditampilkan Screen Shot

Saya baru tahu, setelah ananda Siska Artati menampilkan Screenshot di Grup WA dan di iyakan oleh ananda Sri Rokhmathiah. 

Pada saat yang hampir bersamaan ada pesan masuk di WA dari ananda Selvia Indriyani yang juga mengucapkan selamat kepada saya. Tentu saja, saya sangat berterima kasih atas info yang sudah saya terima,sehingga tidak menjadi misteri bagi saya mengapa sahabat Kompasainers mengucapkan selamat, padahal saya tidak boleh lagi masuk nominasi,apalagi sampai terpilih lagi untuk menerima Penghargaan dari Kompasiana. 

Karena aturan yang saya dapatkan dari mbak Ella Yusuf yang dulu masih aktif di Admin Kompasiana bahwa karena saya sudah mendapatkan penghargaan sebagai Kompasianer of the Year 2014, maka tertutup kemungkinan bagi saya untuk dapat meraih penghargaan apapun di Kompasiana.

Karena itu, walaupun pada tahun 2020 sesungguhnya, nama saya  berada di peringkat Pertama, tapi sama sekali tidak ada pemberitahuan dari Admin, saya anggap hal ini adalah bagian dari resiko saya sudah meraih Penghargaan tertinggi di Kompasiana. Karena itu sungguh merupakan surprise bagi saya, ternyata tahun 2021  ini nama saya ikut diumumkan sebagai Most Active Users Walaupun peringkat saya anjlok dari Peringkat Pertama menjadi Peringkat Kedua, tapi saya sudah bersyukur nama saya masuk dalam pengumuan resmi. 

Walaupun bukan tipe orang yang mengejar penghargaan tapi sejujurnya sebagai manusia biasa tentu saja saya senang bila dalam usia yang selangkah lagi menjadi 79 tahun nama saya masih berada dalam 3 besar sebagai penulis yang paling aktif di Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan