Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Inilah Wajah Kompasianer Aktif di Tahun Pertama Saya Bergabung di Kompasiana

20 Oktober 2021   19:36 Diperbarui: 21 Oktober 2021   04:59 255 52 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Merajut Persahabatan Melalu Kopdar

Membuka diri untuk bersahabat dengan teman teman yang baru,tentu bukanlah berarti melupakan sahabat lama,walaupun karena berbagai kesibukan sudah jarang bertemu. Bahkan ada diantaranya yang sudah mengambil cuti abadi,sehingga tidak mungkin lagi bisa bertemu.  Sayang sekali kopdar di Restoran Indonesia di Perth fotonya sudah tidak ditemukan lagi.

Saya dan isteri,bersyukur pada tahun pertama bergabung di Kompasiana,kami sempat mengadakan Kopdar sebanyak beberapa kali ditempat yang terpisah .Walaupun pada waktu itu ,tidak banyak yang hadir,tapi setidaknya beberapa kali kopdar tersebut,telah berhasil merajut hubungan pertemanan dengan puluhan orang Penulis di Kompasiana. Siapa saja yang dulu aktif dan berapa orang yang masih aktif hingga kini?

No Picture = Hoax 

Ada quote yang agak menohok ,berbunyi :"No Picture means hoax " .Kalau cuma mengarang cerita,semua orang bisa .Misalnya sudah ketemu dengan pak Felix Tani di Gang Sapi di Jakarta atau sudah ketemu dengan Peramal dari Timur Rudy Gunawan di Makasar dan seterusnya. Tapi tanpa bukti yang akurat ,setidaknya ada foto yang menunjukkan bahwa pertemuan memang pernah ada. Maka silakan diperhatikan foto foto di bawah ini, mungkin kenal dengan salah dua diantaranya  atau boleh jadi kenal dengan semuanya

Kopdar di Cafe Mahakam /dokumentasi pribadi
Kopdar di Cafe Mahakam /dokumentasi pribadi
kopdar-1-6170093ac01a4c5b92438be2.jpeg
kopdar-1-6170093ac01a4c5b92438be2.jpeg
 Diawali dengan kopdar mini di Resto Indonesia di Perth,disusul dengan Kopdar di Resto Happy Days di Jakarta, di Hotel Wisma Aji -Yogyakarta,Kopdar di Cafe Mahakam ,Kopdar bersama Pak Pepih Nugraha,Isjet dan Admin di Resto Sushi Tei-Plasa Senayan.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Kompasianer Yang Paling Tahu Tentang Keluarga Besar Kami Adalah Pak Katedrajawen

Salah seorang Kompasianer yang tidak pernah absen,setiap kali kami undang untuk bertemu muka adalah pak Katedrajawen. Bahkan sewaktu acara Golden Anniversary kami yang diselenggarakan di Hotel Jayakarta pada tanggal 2 Januari,2015 ,yang merupakan acara keluarga, kami juga mengundang Admin Kompasiana dan beberapa orang Kompasianer ,diantaranya adalah pak Katedrajawen. Hal ini membuktikan, bahwa sahabat kami di Kompasiana sudah kami anggap sebagai keluarga kami sendiri, sehingga dalam acara keluarga ,kami undang untuk dapat berkenalan dengan keluarga besar kami. 

bersama-admin-1-2-617015d3c01a4c36b9763972.jpg
bersama-admin-1-2-617015d3c01a4c36b9763972.jpg
Setelah itu ada puluhan kali lagi Kopdar di berbagai kota, bahkan di Australia, yang tidak dapat saya tuliskan satu persatu. Karena butuh satu album khusus untuk  menuliskan dan menampung semua foto hasil dari Kopdar dengan sahabat Kompasianer diberbagai  kota.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Rencana Kopdar Diberbagai Kota 

Sesungguhnya,kami sudah merencanakan untuk pulang ke tanah air,tapi sayang  sekali saya baca berita,bahwa Australia tidak termasuk negara yang boleh masuk ke Indonesia. Berarti kami masih harus sabar menunggu hingga international border open untuk semua negara atau setidaknya ,orang yang lagi berada di Australia,diizinkan untuk masuk ke Bandara Soetta. Dan tentunya kami tidak hanya ingin bertemu dengan teman teman Kompasianer di Jakarta,tapi juga Bandung dan Yogyakarta serta  berbagai kota lainnya,termasuk di Kupang dan di Denpasar 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan