Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

"Maaf, Bapak Penulis di Grup Kompas Ya?"

7 September 2021   19:43 Diperbarui: 7 September 2021   20:21 215 39 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Maaf, Bapak Penulis di Grup Kompas Ya?"
20210907-192533-3-6137611701019053c878f443.jpg

Dokumentasi pribadi 

Jawaban Kita Sebagai Kompasianer "Yes" or "No"?

Entah sudah berapa puluh kali saya menjelaskan ,kepada setiap orang yang bertanya, bahwa saya menulis di Kompasiana .Tapi langsung dijawab :"O Kompas Grup ,ya saya tahu "  Apakah kita wajib memberikan kuliah gratis,bahwa   ,Penulis di Kompasiana itu bukan wartawan,tapi Penulis bebas ? Jalan itupun sudah saya tempuh. Tapi setelah menjelaskan A to Z ,bahwa penulis di Kompasiana itu disebut Kompasianer dan bukan :"Wartawan" . Mau tahu apa jawaban  yang saya terima ? " Ya,sama saja " 

Diperkenalkan Penulis dari Kompas 

Pada acara 17 Agustusan 2021 yang baru lalu,saya dan isteri mendapatkan undangan untuk hadir dalam acara 17 Agustus secara terbatas di Aula KJRI di Perth. Saya dikenalkan oleh Bu Dini  kepada teman temannya,yang belum mengenal kami :" Kenalkan ini Penulis dari grup Kompas " Apakah saya harus meralatnya? 

Bahkan saat  upacara sedang berlangsung dan saya mengabadikannya untuk melengkapi artikel yang akan ditulis,ada anggota Panitia yang menegur dengan halus :"Maaf bapak, silakan kembali ke barisan " Tapi,dicegah oleh anggota panitia lainnya dan berbisik:" Bapak itu dari Kompas " dan tidak ada lagi yang menegur saya ,saat saya jepret sana dan jepret sini.

Museum Kereta Api Khusus Dibukan Untuk Kami 

Pernah suatu waktu, adik ipar saya Margaretha dan suaminya datang dari Italia. Dan rencana mau kami ajak jalan jalan ke museum light rail di Albion Park. Tapi setelah saya telpon,ternyata dapat jawaban ,bahwa sedang di renovasi ,jadi ditutup untuk waktu yang belum ditentukan   Richard yang merupakan manager operasional di sana, bertanya pada saya:” Why do you very interest to visit the Museum?” 

Saya katakan, bahwa saya seorang Penulis dan ingin menulis sesuatu tentang Museum di Australia, untuk dibaca masyarakat Indonesia melalui media Kompasiana. “ 

Ooo I know Kompas” kata Richard  Saya berpikir, pertanyaan tersebut hanyalah basa basi saja, ternyata ,jawaban yang saya peroleh sungguh sebuah surprise bagi saya. “Hmm okay, kalau anda mau menulis sesuatu tentang kami, tentu saya juga harus menghargai hal itu. Silakan anda datang. Khusus untuk hari ini,hanya anda satu grup yang diijinkan masuk berkunjung”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan