Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kaget, Istri Saya Kok Berubah Jadi Fanatik?

8 April 2021   17:48 Diperbarui: 8 April 2021   18:36 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto: roselina tjiptadinata

Pernak Pernik Kehidupan

Malam tadi, saat isteri tercinta sedang sibuk membalas komentar pada tulisannya, saya tanyakan "Mengapa tiba tiba kog jadi fanatik?" Wanita yang sudah mendampingi saya selama 56 tahun ini tertegun dan memandang saya dengan wajah penuh tanda tanya sambil berkata, "Koko apa salah saya? Mengapa tiba tiba saya dibilang fanatik?" 

Dengan wajah yang dibuat serius saya angkat laptop saya dan  tunjukkan sambil berkata, "Ini buktinya, coba lihat sendiri". Dengan wajah serius belahan jiwa saya berdiri dan melihat kearah laptop yang saya tunjukkan dengan wajah heran. 

Dan selang dua detik kemudian,bertubi tubi cubitan mendarat di tangan dan dirusuk saya. Sambil bilang, "Koko, sejak dulu kelakuan menggoda tidak berubah ya?" Dan saya menjawab santai, "Ya menggoda isteri sendiri, masa nggak boleh? Apa mau saya menggoda orang lain?"

Mendengar jawaban saya, isteri saya langsung mengancam, "Coba kalau berani!" Dan kami berdua tertawa ceria. 

Karena pada photo profile wanita yang bernama Roselina Tjiptadinata ini yang biasanya tertulis "Penjelajah", kini sudah berubah wujud menjadi "FANATIK " 

burns-beach-k-606eea188ede4807ba2a60a3.jpg
burns-beach-k-606eea188ede4807ba2a60a3.jpg
dokumentasi pribadi

Begitulah Kami Jalani Hidup Setiap Hari

Sejak masih muda hingga sama sama menua, selalu kami isi dengan bercanda. Dan ide menggoda selalu datang dari saya karena memang sifat saya suka iseng tapi hanya pada isteri sendiri. Jadi nggak dosa kan?   

Setiap hari yakni 7 X 14 jam X 365 hari, saya dan isteri selalu bersama sama kecuali kalau lagi ke toilet. Selain daripada itu, kami selalu pergi berdua. Teman teman dan kerabat kami semua sudah tahu bahwa kalau mau kami datang bila diundang, maka wajib hukumnya mengudang kami berdua. Bila hanya mengundang hanya satu orang saja, baik saya ataupun isteri saya, maka berarti undangan tersebut hanya undangan basa basi karena yakni seratus persen, kami tidak akan datang.

burns-beach-d-606eea9e8ede4847925b9e22.jpg
burns-beach-d-606eea9e8ede4847925b9e22.jpg
dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun