Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Katakanlah Cinta Bukan dengan I Love You

17 Oktober 2020   22:21 Diperbarui: 18 Oktober 2020   07:45 238 42 25 Mohon Tunggu...

Merawat Cinta Hingga Sama Sama Menua

Ketika saya terbaring sakit,isteri saya tanpa diminta,telah menghentikan hobinya nonton Drakor . Duduk dipinggir tempat tidur, sambil menempelkan telapak tanganya di perut saya yang perih,akibat maag kambuh.Dalam menahan rasa sakit,saya sungguh merasakan bahwa saya tidak sendirian .melainkan di dampingi wanita yang saya cintai dan mencintai saya sepenuh jiwanya. Bahkan ketika tengah malam,selimut saya tersingkap karena tidur saya gelisah akibat sakit yang mendera,isteri saya bangun dan membenahi selimut saya. Mengambilkan secangkir air hangat untuk saya minum. . 

Sepintas,semuanya seakan akan hanya merupakan hal yang biasa biasa saja dan tidak ada hal hal yang spektakuler. Tapi signal cinta kasih yang begitu besar,menyambung kejiwa saya dan merekam ,serta mengabadikannya dalam diri saya.

foto-lama-8-5f8b8ffdd541df792b026932.jpg
foto-lama-8-5f8b8ffdd541df792b026932.jpg
ket,foto: tahun 1967 di usia kami ke 25 tahun.dokumentasi pribadi

Dilain Kejadian

Ketika dilain waktu isteri saya demam ,entah karena apa,maka saya duduk dipinggir tempat tidur  dan memijat perlahan lahan,untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. Sambil berbisik:" Tidurlah sayang,saya akan menjaga disini" Dan memang saya duduk ,walaupun sangat mengantuk. Demi menjaga agar wanita yang saya cintai sepenuh hati dapat tertidur 

 Juga tak ada ,hal yang spektakuler atau dapat disebut:"Wah" dari apa yang saya lakukan.Tapi semuanya saya lakukan dengan sepenuh hati, seperti apa yang dilakukan isteri saya ,sewaktu saya tergolek sakit.

dokpri
dokpri
dokpri

Saling Mengingatkan

Bila ada suatu hal yang menurut saya kurang pas,maka saya tidak mendiamkannya,melainkan langsung saya sampaikan kepada isteri saya:"Sayang,lain kali jangan lagi bertindak seperti tadi ya. Itu nggak bagus " Dan isteri saya manggut manggut sambil menjawab:"Maaf ya ,lain kali tidak saya ulangi "

Dan dilain saat,bila ada tindakan saya yang tidak pas,maka isteri saya juga tidak mendiamkannya,melainkan "menegur " saya dengan kalimat "Kalau masih sayang pada saya,lain kali jangan seperti itu lagi ya sayang" Dan  saya terdiam,sambil berkata :" Maaf ya sayang,lain kali tidak saya lakukan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x