Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Begini Caranya Merawat Diri Sendiri

28 Januari 2020   04:00 Diperbarui: 28 Januari 2020   04:05 337 29 14 Mohon Tunggu...
Begini Caranya Merawat Diri Sendiri
dokumentasi pribadi

Tanpa Obat dan Tanpa Jampi Jampi

Setiap orang pasti pernah jatuh sakit, entah itu gangguan kesehatan ringan ataupun berat. Penyebab orang mengalami gangguan kesehatan, selain dari pola makan yang tidak sehat ataupun akibat accident, justru  yang paling besar andilnya dalam merusak kesehatan kita justru berasal dari pikiran dan hati yang bergalau.

Hal ini dapat dipicu oleh berbagai masalah,misalnya akibat dari berbagai problema kehidupan,baik yang berhubungan dengan finansial,maupun yang berhubungan dengan suasana hati dan pikiran yang galau. 

Stress yang berkepanjangan berpotensial menciptakan  kecemasan yang berlebihan. Yang mengakibatkan orang menjadi pemurung. Wajah menjadi tidak enak dilihat orang ,suasana hati tidak menentu dan dari sosok yang biasanya kalm bisa saja tiba tiba berubah menjadi sosok yang temperamental.

Akibat yang langsung dirasakan adalah makan tidak enak dan susah tidur. Bahkan tidak jarang hingga larut malam, walaupun sudah mengonsumsi obat obat penenang,tetap saja tidak bisa tidur. Atau karena saking lebahnya akhirnya tertidur juga, tapi dihantui mimpi mimpi seram. 

\Sehingga ketika terbangun, seluruh tubuh terasa sangat letih dan tidak bersemangat  untuk melakukan aktivitas.  Akibatnya,kepala  terasa sakit, pusing dan lambung terasa perih.  

dok.pri
dok.pri
Cara Sederhana Merawat Diri Tanpa Obat dan Vitamin

Berawal dari diri pribadi sakit parah dan bergantung dengan segala macam obat obatan,akhirnya setelah mempratikkan metoda terapi diri secara alami ini,ternyata hasilnya sungguh luar biasa. 

Saya mulai membebaskan diri dari segala belenggu obat obatan dan mulai menata diri. Dan kemudian setelah mempelajari secara mendalam, mulai mengajarkan teknik ini kepada ribuan orang ,yang tersebar di 132 kota di seluruh nusantara.

Bahkan ,pernah diminta untuk mengajar di gedung Departemen Kesehatan di Kuningan khusus bagi para tenaga medis yang diikuti oleh lebih dari 20 orang.

Teknik ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Kesehatan RI dan di Yogya tidak kurang dari Sri Sultan Hamengku buwono X ikut memberikan dukungannya secara moral.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x