Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menghadapi Berbagai Masalah Hidup Secara Arif

18 September 2019   20:37 Diperbarui: 18 September 2019   20:50 0 37 28 Mohon Tunggu...
Menghadapi Berbagai Masalah Hidup Secara Arif
ilustrasi: brainlyquotes

Karena Hidup Penuh Dengan Berbagai Masalah

Bagi yang sudah pernah menghadapi berbagai masalah pelik dalam hidupnya,pasti sudah pernah merasakan, waktu terasa sangat panjang. Rasanya sudah sangat lama berbaring di tempat tidur ,namun tetap saja tidak bisa tidur ,karena berbagai pikiran berkecamuk. Hati yang galau dan gelisah,semakin menyebabkan kita merasa ,seakan jam berhenti bergerak. 

Berharap,bila pagi tiba,mudah mudahan kondisi akan lebih membaik .Namun  saking kelelahan lahir dan batin,akhirnya tertidur juga. Namun tidur dengan pikiran yang terbeban dan hati yang bergalau, ternyata menyebabkan diri kita dihantui oleh mimpi mimpi buruk. 

Dan keesokan harinya, ketika terbangun, masalah yang dihadapi masih sama atau bahkan mungkin semakin parah.

Disaat Saat Hati  KIta Senang

Sewaktu pulang kampung, maka untuk sesaat ,kita melupakan semua masalah yang selama ini membelit dan membelenggu jiwa. Kita senang,karena bertemu dengan anggota keluarga dan sanak famili yang mungkin sudah bertahun tahun tidak pernah ketemu. 

Dalam suasana hati yang gembira, hari terasa sangat cepat berlalu. Sehingga rasanya belum puas kita berada ditengah tengah keluarga yang dicintai, tiba tiba sudah saatnya meninggalkan semuanya karena harus kembali ke kota,untuk melanjutkan hidup

Perlu Melatih Sikap Mental

Hidup bersifat dinamika. Bergerak dari waktu ke waktu dan dari satu sudut ke sudut kehidupan lainnya. Ada kalanya hati kita senang,namun ketika ada masalah yang terjadi,maka pikiran yang terbeban menyebabkan suasana hati menjadi galau. 

Kegembiraan lenyap dan wajah kita yang biasa selalu ceria dan murah senyum,berubah menjadi murung dan tidak sedap dipandang mata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x