Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Gaji Bersih Anggota DPRD DKI "Hanya" 111 Juta Rupiah Per-Bulan!

14 September 2019   05:40 Diperbarui: 14 September 2019   05:44 0 36 27 Mohon Tunggu...
Gaji Bersih Anggota DPRD DKI "Hanya" 111 Juta Rupiah Per-Bulan!
sumber: tribunnews.com

Masih Ada Tunjangan yang Mencapai Ratusan Juta Rupiah Per Bulan

Selama ini saya sama sekali tidak tertarik untuk menulis hal hal yang ada kaitannya dengan pemerintahan. Karena kuatir keseleo menulis dan berakhir masuk penjara. 

Tapi pagi ini,saya tiba tiba saja tertarik untuk menulis ,tentang gaji anggota DPRD DKI Jakarta ,yang nilai nominalnya ,ternyata fantastis untuk ukuran rata rata orang Indonesia, yakni Rp.111.000.000.-- (Terbaca: Seratus sebelas juta rupiah saja ) 

Iri hati ? Ya enggaklah. .Wajar kalau para wakil rakyat yang terhormat mendapatkan penghargaan dalam bentuk gaji yang lumayan. Bukankah para wakil rakyat yang terhormat ini diharapkan akan bekerja keras ,demi kemajuan nusa dan bangsa Indonesia.?

Agar Jangan Sampai Keseleo Menulis, Silakan Baca Kutipan di Bawah Ini

Sesuai dengan ketentuan dari Admin, dilarang mengutip lebih dari porsi yang diizinkan. Karena melanggar ketentuan,maka tulisan akan dihapus. Karena itu, yang dikutip hanya satu baris saja,yakni khusus hal hal yang menyangkut judul tulisan ini :

"Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2019- 2024 mendapatkan gaji dan tunjangan yang relatif fantastis hingga mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliadi mengatakan, gaji dan tunjangan mereka masih sama dengan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. "Masih sama dengan periode sebelumnya, belum ada perubahan," kata Yuliadi saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (13/9/2019).
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gaji Bersih Anggota DPRD DKI Rp 111 Juta Per BulanIni Rinciannya."

Kita tunggu dan saksikan,bagaimana para anggota dewan terhormat ini, bekerja dan berkarya,demi kemajuan nusa dan bangsa Indonesia. Pada gambar diatas kita bisa menyaksikan betapa seriusnya anggota dewan ini ,mengikuti rapat paripurna.

Begitu mendalam menghayati,hingga dibawa dalam renungan. Pada gambar diatas,ada keterangan ,bahwa :"Mereka tidak tidur " tapi merenung. 

Alangkah terharu dan terenyuh hati kita,menyaksikan ,betapa saking besarnya hasrat hati untuk bekerja demi nusa dan bangsa,hingga merasa perlu untuk merenungkan tugasnya. Salute  !

sumber

Tjiptadinata Effendi