Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tahun Baru Tanpa Terompet, Tetap Bergaya

31 Desember 2017   23:14 Diperbarui: 1 Januari 2018   02:53 740 16 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahun Baru Tanpa Terompet, Tetap Bergaya
Ilustrasi: Shutterstock.com

Indonesia merayakan Tahun Baru dengan terompet,mungkin dapat dijadikan salah satu ikon negeri kita. Karena selama lebih dari sepuluh tahun di Australia dan berpindah pindah di 3 Negara Bagian yang berbeda, belum pernah menyaksikan perayaan tahun baru dengan terompet yang hiruk-pikuk. Entah karena harga terompet di sini mahal atau boleh jadi warga di sini memiliki gaya tersendiri dalam merayakan Tahun Baru.

Beda Gaya Merayakan Tahun Baru

Malam ini kami barusan tiba di rumah setelah ikut perayaan Tahun Baru di Crown Hotel yang berlokasi di Belmont Park. Tapi kami tidak ikut makan malam di sini karena Diner untuk satu orang adalah $.75 .00 atau senilai Rp.750.000.-- Jadi kalau kami berdua makan disana,setidaknya menghabiskan dana 1.5 juta rupiah.

Sebagai orang Indonesia, walaupun sanggup membayarnya,tapi  rasanya tidak tega menghamburkan uang sebanyak itu hanya untuk makan malam. Kami memilih makan malam Fish and Chips, satu kotak 7 dolar dan kami makan berdua sudah kenyng, untuk minuman gratis. Bahkan boleh milih, mau air mineral, kopi atau cappucinno. 

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Ada juga Live Music yang hingar-bingar, tapi karena kami berdua tidak hobi musik kayak gituan, maka kami memilih sudut lainnya di mana gadis-gadis bergaya, berjalan dengan Engrang yang tinggi.

Rasanya belum pernah menyaksikannya di Indonesia. Untuk membandingkan tingginya Engrang yang mereka gunakan, dapat menyaksikan pada gambar terposting.

Sambil pamer mengunjungi  para hadirin yang berjubel disana,ada beberapa petugas yang membagi bagikan hadiah Tahun Baru.  Lumanya bagus.Bahkan sudah dilengkapi dengan baterai sehingga lampunya langsung menyala bila dipakai.Ada juga yang bagi bagi coklat. Uniknya,tak tampak seorangpun yang berebutan untuk mendapatkan hadiah. 

Mereka hanya menunggu,hingga disodorkan dihadapan mereka,baru menerimanya. Dan dijamin tidak ada copet disini,karena ada puluhan sekuriti berkeliling mengawasi,kalau kalaua ada pemuda yang mabuk atau pura pura mabuk ,untuk diamankan

Tidak Ada Yang Berdesak-desakan

Walaupun yang hadir berjubel,tapi tidak ada seorangpun yang tampak berdesak desakan. Semua menonton dengan tertib  dan hanya mau menerima hadiah Tahun Baru,bilamana disodorkan dihadapan mereka .jadi petugas  yang mendatangi setiap tamu ,sehingga butuh belasan orang,agar jangan sampai ada yang tidak kebagian.

Seluruh gedung parkir  yang berlantai 4 dan setiap lantai mampu menampung  1000 kendaraan,ternyata full . Sehingga banyak yang harus parkir ratusan meter dari sana. Syukur kami masih mendapatkan tempat dilantai 4.Sehingga tidak usah berjalan jauh. Seluruh parkir gratis.karena kalau mengiuti aturan parkir di kota,yang perjam 7 dolar,maka kemungkinan hanya sedikit yang akan datang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x