Mohon tunggu...
Tiyarman Restu Putra Gulo
Tiyarman Restu Putra Gulo Mohon Tunggu... Penulis - Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Menulis itu penting, biar gak lupa! Karena faktanya otak cuma bisa nyimpan 1/8 data yang diterima. Habis itu lupa | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

PYMNTS dan BitPay Optimis terhadap Penerimaan Cryptocurrency

20 Juni 2022   15:50 Diperbarui: 20 Juni 2022   15:59 54 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PYMNTS dan BitPay Optimis Terhadap Penerimaan Cryptocurrency | tiyarmangulo.com

Minat investor terhadap cryptocurrency memang sedang meningkat pesat. Persentase investor yang memegang cryptocurrency di beberapa negara di dunia tahun ini telah meningkat dari 16% pada tahun 2020 menjadi 23% pada tahun 2021, dilansir pymnts.com.

Meskipun popularitasnya semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir, penerimaan cryptocurrency oleh banyak negara masihlah rendah. Selain itu, nilai investasi Bitcoin dan cryptocurrency utama lainnya telah turun tajam di tahun 2022 ini, yang menimbulkan pertanyaan kapan pasar crypto akan siap untuk melanjutkan tren bullrun nya?

Untuk saat ini, 46% perusahaan besar di dunia sepakat mengintegrasikan cryptocurrency ke dalam campuran metode pembayaran yang bakal di terima, meskipun sebagian besar pembelian yang dilakukan dengan cryptocurrency masih dilakukan menggunakan dompet digital yang ada, dimana 85% bisnis dengan penjualan online tahunan, telah lebih dari $1 miliar menerima pembayaran dari penyedia yang mendukung transaksi kripto, seperti PayPal dan Venmo.

Membayar dengan Mata Uang Kripto adalah Harapan terbesar investor dan perusahaan terhadap Mata Uang Digital. Hal ini terlihat dari sebuah kolaborasi antara PYMNTS dan BitPay, melakukan survei terhadap 2.334 investor dan perusahaan antara 22 Februari dan 2 Maret untuk menilai apa yang membuat cryptocurrency menarik bagi mereka. 

PYMNTS dan BitPay juga telah mensurvei 202 perusahaan yang setidaknya melakukan transaksi diatas $250 juta dalam 1 tahun, antara 3 Maret dan 15 Maret tentang bagaimana pengalaman mereka menerima cryptocurrency sebagai metode pembayaran.

Berikut hasil survei yang mereka lakukan :

  • 23% investor saat ini memegang cryptocurrency dalam 12 bulan terakhir. Persentase investor yang memegang cryptocurrency telah tumbuh dibanding tahun lalu, dengan 16% konsumen sekarang memiliki cryptocurrency, berbanding 12% pada tahun 2021.
  • 46% perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengintegrasikan kripto ke dalam metode pembayaran yang bisa mereka terima, meskipun hanya 23% yang mengatakan mereka menerima pembayaran melalui dompet kripto asli. Sebagian besar pembelian cryptocurrency dilakukan menggunakan dompet digital seperti PayPal dan Venmo.
  • Lalu dari 95% bisnis yang saat ini menerima mata uang kripto sebagai metode pembayaran mengatakan bahwa mereka berencana untuk berinovasi lagi dalam kemampuan penerimaan mata uang kripto di perusahaan mereka.

Dalam lebih dari satu dekade sejak diluncurkan, jumlah investor yang memegang cryptocurrency dan jumlah perusahaan yang menerimanya sebagai metode pembayaran telah tumbuh dengan cepat. 

Meskipun aksi jual di pasar keuangan telah menjangkiti cryptocurrency di paruh pertama tahun ini, justru ada peningkatan pengalaman menggunakan cryptocurrency sebagai metode pembayaran. 

Banyak perusahaan yang telah belajar untuk memanfaatkan popularitas dan keunggulan unik dari cryptocurrency, seperti biaya transaksi yang lebih rendah dan kemampuan untuk menarik pelanggan baru dan memfasilitasi pembayaran lintas batas. 

Pengalaman dan edukasi berkelanjutan seputar penggunaan dan penerimaan cryptocurrency sebagai metode pembayaran yang menarik dapat membuka jalan bagi fase pertumbuhan berikutnya di masa mendatang.***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan