Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengenal Beberapa Djinn di Dunia Komik Marvel

26 Juni 2022   12:27 Diperbarui: 26 Juni 2022   12:55 1043 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Djinn di dunia komik Marvel. Sumber: Dual Shocker

Komik Marvel memang dikenal senang mengangkat hal-hal yang umum dan khusus dalam ceritanya. Bahkan soal gender, suku hingga agama.

Ms Marvel misalnya, dia adalah superhero muslim pertama Marvel yang terkenal. Hal-hal terkait identitas sebagai muslim ataupun islam juga dibahas di dalam komik Ms Marvel.

Berhubungan dengan islam, Marvel juga punya beberapa karakter Djinn dalam komiknya. Salah satu karakter Djinn tersebut sangat berhubungan dengan Clan Destine

Sejauh ini di MCU, Djinn diperlihatkan dalam serial Ms Marvel di episode 3. Masih sama seperti komik, Djinn yang muncul di MCU mengaku mereka adalah Clan Destine.

Di komik, Djinn tidak terlalu berbeda dengan cerita jin pada umumnya yang kita kenal. Mereka memiliki kekuatan magis sendiri-sendiri. Mereka juga dipaksa menjadi budak orang lain yang menemukan mereka.

Dalam laman Marvel, asal usul Djinn belum sepenuhnya terungkap. Ada yang mengatakan bahwa makhluk ajaib lahir di planet atau alam lain. 

Sedangkan pendapat lainnya mengatakan bahwa Lilith , ibu dari monster, melahirkan mereka di Bumi. Semua Djinn adalah makhluk ajaib dengan kekuatan jauh melebihi manusia. 

Beberapa dapat hidup bebas dan menggunakan kekuatan mereka sesuai keinginan mereka, sementara lainnya terikat pada objek (seperti lampu atau buku). 

Ketika dipanggil, Djinn biasanya harus mengabulkan berbagai permintaan, terkadang dalam jumlah terbatas, terkadang tidak. 

Djinn lain tampaknya terkait dengan orang, bukan objek. Tingkat kekuatan magis mereka tetap menjadi misteri, tetapi menurut laman Marvel, bervariasi antara satu dengan yang lain.  

Djinn juga diketahui membenci orang - orang yang keinginannya telah mereka kabulkan. Kadang pula menikmati bagaimana manusia berpandangan pendek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan