Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Masuk di MCU Phase 4, Robert Downey Jr Kini Bukan Lagi Aktor Termahal Marvel

16 Januari 2022   11:15 Diperbarui: 16 Januari 2022   11:18 34005 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hawkeye dan Iron Man di salah satu adegan Avengers : Endgame. Sumber : Lyles Movie Files

Dunia Marvel Cinematic Universe masih mempunyai taji begitu besar dalam kancah dunia perfilman internasional. Bahkan franchise film superhero ini mendominasi di berbagai lini.

Sudah banyak karakter yang muncul masuk ke dalam semesta Marvel ini. Terakhir kemarin yang menghebohkan adalah kembalinya Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Spider-Man di No Way Home.

Meski begitu, dari semua karakter yang sudah muncul di MCU, tidak ada yang menyaingi karakter ikonik Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Karakter ini bahkan cukup penting dalam perjalanan MCU. Karena saking pentingnya RDJ dalam semesta Marvel, bayaran RDJ pun terbilang tertinggi di Marvel selama bertahun-tahun. 

Dia pun sukses menjadi aktor termahal Marvel dengan bayaran mencapai 75,6 juta dollar Amerika. Jumlah itu didapatkan RDJ usai membintangi Avengers : Endgame.

Jumlah yang terbilang fantastis karena untuk tampil per detik dia dibayar sekitar 15.000 USD per detik dengan waktu tampil di layar 21.447 detik.

Durasi ini adalah durasi waktu tampil terbanyak di Marvel ketimbang bintang Marvel lainnya. Sekadar diketahui, pada tahun 2008b saat memulai debutnya sebagai Iron Man, bayaran RDJ hanya 

Dilansir dari laman media terkenal Inggris Express, kini RDJ bukan lagi menjadi aktor termahal Marvel. Status aktor termahal Marvel berganti dipegang Jeremy Renner, aktor pemeran Hawkeye.

Sedangkan diurutan pertama ada Jeremy Renner yang menggeser posisi RDJ. Aktor kawakan ini mendapatkan bayaran sekitar 16,723 USD.

Tentu hal ini mengejutkan semua pihak, mengingat total screentime milik Renner hanya sekitar 50 menit alias 3.018 detik. Jumlah yang tetbilang kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan