Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Karakter Baru di Episode 2 Serial Loki, Lady Loki atau Enchantress?

19 Juni 2021   14:57 Diperbarui: 19 Juni 2021   15:12 500 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Karakter Baru di Episode 2 Serial Loki, Lady Loki atau Enchantress?
Karakter Enchantress Sylvie Lushton di komik Marvel. Sumber : Marvel

Episode kedua serial Loki menampilkan karakter baru di dunia Marvel Cinematic Universe di ending cerita. Karakter ini merupakan Varian Loki berbentuk wanita yang melakukan serangan terhadap TVA.

Kenapa saya lebih memilih diksi "berbentuk" ketimbang "gender", ini dikarenakan Loki merupakan sosok yang memiliki kekuatan shapeshifter atau fluid yang bisa berwujud sesuka yang dia mau.

Sebelum membahas lebih lanjut, jika kamu belum menonton episode kedua serial Loki, SPOILER ALERT!!! Tapi, jika kamu tertarik untuk membaca cerita episode kedua, kamu bisa baca DI SINI.

Di cerita episode kedua, kamu diajak mengenal siapa Loki dan apa itu Loki. Yap, benar kamu gak salah baca "apa itu Loki". Seperti di komik, Loki itu punya macam bentuk, mulai dari Loki seorang atlet olahraga, Loki mirip Hellboy dengan tanduk panjang melengkung, hingga Loki seorang monster bertanduk.

Macam-macam Loki ini dimunculkan saat Mobius mengeluarkan device dan mengenalkan varian Loki yang dikenal dan pernah ditangkap oleh TVA. Dengan begitu, "dunia" Loki di MCU benar-benar dieksplor seperti di komik.

Di episode kedua, Loki diminta Mobius untuk bekerjasama untuk menangkap Varian Loki yang melakukan kejahatan dengan membunuh para minutemen yang coba menangkapnya.

Bahkan tidak hanya membunuh para pasukan minutemen TVA, Varian Loki itu juga mengambil device yang dibawa oleh minutemen. Mulai dari alat reset waktu hingga alat pembuka pintu waktu kemana saja.

Di ending episode, baru diketahui jika varian Loki yang membuat repot TVA selama ini berjenis kelamin perempuan. Namun, belum diketahui apakah perempuan itu Lady Loki atau Enchantress.

Terjadi perbedaan pendapat antara penonton, sebagian menganggap itu Lady Loki karena sejak awal diketahui dia merupakan Varian Loki, namun sebagian lagi berpendapat dia adalah Enchantress.

Bedanya apa sih Lady Loki dan Enchantress?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x