Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Lady Loki, Kembaran Jahat Loki dan Konsep Multiverse!

19 Juni 2021   07:43 Diperbarui: 19 Juni 2021   07:43 422 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lady Loki, Kembaran Jahat Loki dan Konsep Multiverse!
Lady Loki usai mengebom Sacred Timeline dan mengacaukan garis waktu. Sumber: Disney+

Episode kedua serial Loki sangat mengejutkan banyak penonton. Dugaan para Marvelites alias fans Marvel tentang adanya berbagai bentuk Loki, ternyata tepat. Tebakan ini gak meleset, hanya saja tidak terduga munculnya secepat ini.

Jika kamu belum nonton episode kedua serial Loki, kamu bisa baca DI SINI.

Di Marvel Unlimited (komik Marvel), Lady Loki ini juga ditampilkan dalam komik Marvel Thor Vol. 3 #5 yang dirilis tahun 2007. Tidak hanya sekali, beberapa kali Lady Loki juga muncul dalam seri komik yang berbeda.

Dalam komik tersebut, Lady Loki diperkenalkan usai terjadinya Ragnarok, peristiwa kiamat yang terjadi di Asgard. Di komik, peristiwa Ragnarok tidak sama dengan yang terjadi di MCU.

Di komik, usai terjadinya Ragnarok, arwah orang Asgard menemukan cara agar mereka mendapatkan tubuh inang baru di Bumi dan Loki mengambil alih tubuh seorang wanita.

Di awal kemunculannya, banyak yang keliru menganggap wanita ini adalah Lady Sif, karena wanita itu awalnya ditujukan sebagai inang untuk Sif. Termasuk Thor, yang sempat salah mengenalinya.

Kemudian Lady Loki menyapa Thor, "my brother". Thor yang mengetahui ini sempat tidak percaya. Namun Thor mulai menyesuaikan diri dan Lady Loki diterima dan disebut sebagai seorang wanita.

Selain di seri di atas, karakter Lady Loki terus muncul di beberapa judul komik Thor di kemudian hari. Contohnya saja, di arc Dark Reign, New Avengers, dan event Original Sin. 

Namun kesamaan dari beberapa judul komik tersebut, Lady Loki dan Loki ini sebenarnya satu orang yang sama. Karena pada dasarnya Loki ini adalah karakter dengan kekuatan "Shapeshifter" atau merubah bentuk yang dia mau.

Di serial Loki sendiri, karakter Loki sudah dijelaskan jika keterangan gendernya adalah "fluid". Fluid sendiri merupakan segala jenis zat yang dapat mengalir dalam wujud gas maupun cair.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x