Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Easter Egg "Venom 2", Apa Hubungannya dengan Marvel Cinematic Universe Phase 4?

12 Mei 2021   19:00 Diperbarui: 12 Mei 2021   19:12 315 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Easter Egg "Venom 2", Apa Hubungannya dengan Marvel Cinematic Universe Phase 4?
Easter egg yang muncul di trailer film Venom 2. Sumber : movieweb

Sony Pictures secara resmi memperkenalkan Venom 2 kepada publik melalui trailer resminya pada Senin (10/5) kemarin. Banyak hal yang menarik terkait film kedua Tom Hardy sebagai Eddie Brock alias Venom.

Salah satunya adalah easter egg yang mengindikasikan hubungan sang antihero ini dengan Marvel. Indikasi ini sontak saja membuat heboh dunia maya karena sebenarnya banyak yang berharap demikian.

Logo Daily Bugle versi Spider-Man Sam Raimi. Sumber : olah digital comicbook dan fortune
Logo Daily Bugle versi Spider-Man Sam Raimi. Sumber : olah digital comicbook dan fortune

Tentu saja bagi penggemar Marvel Comics, easter egg satu ini benar-benar sangat kelihatan banget. Yang menarik adalah Daily Bugle yang ditampilkan di Venom 2 merupakan Daily Bugle versi Spider-Man Sam Raimi.

Tentu ini menarik, mengingat di Phase 4 MCU saat ini para Marvelites perhatian utamanya tertuju pada Doctor Strange: Multiverse of Madness dan Spider-Man: No Way Home. Dua film ini diduga akan muncul karakter crossover antar multiverse.

Sekadar diketahui, Multiverse of Madness disutradarai oleh Sam Raimi yang pernah menyutradarai Spider-Man dengan pemeran utamanya Tobey Maguire. Dari hal inilah, sejak awal informasi Venom 2 akan tayang sudah berhembus kabar seperti ini.

Ditambah adanya video trailer yang memberitahu jika Daily Bugle Venom 2 ada. Seperti yang diketahui, Daily Bugle  sendiri erat kaitannya dengan Peter Parker sang Spider-Man. Dia bekerja sebagai fotografer lepas di media cetak ini.

Namun, kabar hadirnya Spider-Man di Venom 2 buru-buru dibantah sang sutradara Andy Serkis. Katanya, untuk sekuel ini, creator film ini memilih untuk mengisolasi alam semesta Venom, membuat Eddie Brock dan karakter pendukungnya tidak menyadari keberadaan Spider-Man.

Oleh karena itu, meskipun indikasi Spider-Man ada di dunia Venom, namun semua karakter yang ada di sekuel ini dibuat tidak menyadari jika adanya superhero bernama Spider-Man.

"Ada tanda setuju dan momen kecil seperti kemunculan surat kabar Daily Bugle. Tentu saja. Tapi secara keseluruhan, dia tidak menyadarinya, mereka tidak menyadarinya pada saat ini jika ada karakter lain seperti Spider-Man. Jadi begitulah cara kami memilih untuk memutar episode khusus film ini, tetapi kami akan menunggu dan melihat hal-hal kecil apa yang dapat dipilih" -Andy Serkis-

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x