Mohon tunggu...
Januar Wibisana
Januar Wibisana Mohon Tunggu... Editor - Kreator

Simple Man

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Program Renovasi Infrastruktur Pendidikan oleh PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) Menciptakan Lingkungan Belajar yang Lebih Baik

18 April 2024   15:29 Diperbarui: 18 April 2024   15:38 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Program Renovasi Infrastruktur Pendidikan oleh PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) Menciptakan Lingkungan Belajar yang Lebih Baik

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, PT. Banjarsari Pirbumi telah menginisiasi sebuah program perbaikan infrastruktur pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik. Salah satu implementasi dari program ini adalah renovasi plafon dan pengecetan ruang kelas di SD Negeri 2 Merapi Timur. Langkah ini diambil sebagai bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang pendidikan.

Melibatkan Komite Sekolah dalam Proses Renovasi

Dalam pelaksanaannya, program ini melibatkan tim renovasi dari komite sekolah untuk memastikan kualitas pekerjaan yang optimal. Mulai dari tanggal 7 hingga 9 Februari 2024, proses renovasi dilakukan secara bertahap. Pada hari pertama, dilakukan pembongkaran plafon lama dan pembersihan dinding. Di hari kedua, dilakukan pemasangan plafon baru, sedangkan di hari ketiga dilakukan pengecetan dan finishing pekerjaan. Rentang waktu yang dipilih ini bertujuan agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan efisien tanpa mengganggu proses belajar-mengajar di sekolah.

Menciptakan Lingkungan Belajar yang Nyaman dan Berkualitas

Dengan melalui program ini, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada sekolah dalam meningkatkan fasilitas belajar-mengajar. Renovasi plafon dan pengecetan ruang kelas tidak hanya sekadar perbaikan fisik, namun juga menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan berkualitas bagi para siswa. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Titan Infra Energy: Mendukung Pembangunan Infrastruktur dan Logistik Energi di Indonesia

Titan Infra Energy adalah salah satu perusahaan infrastruktur dan logistik energi yang berkembang pesat di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2005, perusahaan ini telah mengelola dan mengembangkan sejumlah lini bisnis, mulai dari penambangan batubara hingga pengelolaan infrastruktur dan logistik. Dengan dukungan sumber daya manusia yang terampil dan berpengalaman, Titan Infra Energy memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola dan mengembangkan infrastruktur energi.

Mengenal Anak Perusahaan Titan Group PT. Banjarsari Pribumi

PT. Banjarsari Pribumi (BP) adalah pemegang izin usaha pertambangan batubara di Sumatera Selatan. Dengan luas lahan mencapai 519,84 hektar di Kabupaten Lahat, BP memiliki akses optimal dalam pengangkutan batubara karena terhubung langsung dengan jalan SLR.

Berdasarkan JORC Report 2019, BP memiliki sumberdaya batubara sebesar 36,2 juta ton dan cadangan batubara sebesar 27,6 juta ton, dengan nilai kalori berkisar 3.800--4.500 kkal/kg (GAR). Dengan komitmen pada keberlanjutan lingkungan, BP menjadi pelopor dalam menyediakan batubara berkualitas tinggi yang juga ramah lingkungan.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun