Mohon tunggu...
Titafani Anggraeni
Titafani Anggraeni Mohon Tunggu... Explorer

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Brawijaya

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

3 Tempat Nongkrong Kekinian yang Instagramable di Kota Batu

15 Februari 2020   14:16 Diperbarui: 15 Februari 2020   14:19 8 1 0 Mohon Tunggu...

 Kota Batu tak hanya terkenal dengan wisata edukasinya saja, tempat nongkrong yang asyik dengan hawa sejuk khas Kota Batu pun juga sudah banyak bermunculan dan menjadi pilihan wisata ketika anda berkunjung di Kota Batu. Selain menawarkan hawa sejuk dan suasana yang asyik, beberapa tempat nongkrong ini juga memiliki design dan konsep menarik yang instagramable. Nah, berikut ini 3 tempat nongkrong kekinian yang instagramable di Kota Batu.

Berkunjung ke Retrorika, Kafe Unik Berkonsep Go Green 

Terletak di salah satu kecamatan yang ada di Kota Batu, yaitu kecamatan Bumiaji, Retrorika Cafe memiliki konsep reusable di hampir seluruh bagian kafe ini. Dengan menggunakan barang bekas yang diolah sedemikian rupa sehingga menarik perhatian pengunjung dan pastinya instagramable. Tidak cukup disitu, Retrorika Cafe juga membatasi penggunaan tisu dan sedotan plastik kemudian menggantinya dengan sapu tangan dan stainless straw. Retrorika Cafe juga memiliki spot menarik di sudut tertentu yang dipenuhi dengan tanaman kaktus. Menu yang ditawarkan juga berbeda dengan kafe-kafe lainnya. Retrorika menyediakan menu tradisional khas jawa, baik makanan maupun minumannya dengan harga yang cukup terjangkau. 

Sontoloyo, Kafe Unik Bernuansa Jawa 

Tidak jauh dari Retrorika Cafe tadi dan masih terletak di Kecamatan yang sama, tempat nongkrong yang instagramable berikutnya berada di Desa Bulukerto. Sontoloyo, nama kafe ini mungkin terdengar agak asing. Sontoloyo menawarkan konsep outdoor dengan pemandangan alam dan sejuknya udara di Kota Batu. Dengan mengusung ornamen khas jawa, Sontoloyo menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong yang tidak kalah instagramablenya dengan tempat nongkrong lainnya. Ketika malam tiba, pemandangan yang terlihat dari kafe ini semakin indah karena anda dapat melihat gemerlap lampu rumah-rumah penduduk dari atas. Selain itu, Sontoloyo juga cocok dikunjungi oleh anda dan pasangan, karena disetiap mejanya disediakan lilin yang membuat suasana menjadi romantis. 

Kangen atau Pingin ke Bali? Gak Perlu Jauh-jauh, Kopi Pean Solusinya! 

Jika anda bosan dengan suasana kafe yang itu-itu saja, Kopi Pean menawarkan suasana berbeda di Kota Batu, yaitu dengan suasana khas Bali. Terletak di Jalan Martorejo, Dadaprejo, Junrejo, Kota Batu, Kopi Pean merupakan tempat nongkrong yang tergolong baru. Kopi Pean juga memiliki spot yang menarik dan tentunya instagramable. Dengan menawarkan dua spot, indoor dan outdoor anda bebas memilih spot mana yang akan pilih untuk mengisi laman instagram anda. Menu yang ditawarkan oleh Kopi Pean juga bervariasi dan harganya terjangkau. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali kan untuk merasakan suasana khas Bali, cukup datang ke Kopi Pean di Kota Batu ini. 

Nah, itulah 3 tempat nongkrong yang instagramable di Kota Batu. Menarik bukan? Tunggu apalagi, jika kamu berwisata ke Kota Batu dan ingin mencoba hal baru, segera kunjungi tempat nongkrong yang instagramable diatas. Atau jika anda membutuhkan referensi tempat wisata lain di Kota Batu, silahkan kunjungi laman wisata-batumalang.com

VIDEO PILIHAN