Mohon tunggu...
Tio Ivan Setiawan
Tio Ivan Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi menulis dan membaca artikel

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan Tio Ivan Setiawan

22 September 2022   21:42 Diperbarui: 22 September 2022   21:45 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peta Kehidupan. dokpri

Halo semuanya! Perkenalkan, saya Tio Ivan Setiawan, seorang Mahasiswa Manajemen UHAMKA yang diberi tugas menulis artikelnya di Kompasiana.

Peta Kehidupan. Buat yang belum tau, peta kehidupan yang saya tulis disini adalah sebuah gambaran mengenai arah atau rute yang akan saya tempuh untuk mencapai tujuan hidup. Jadi, doakan sukses ya:)

  • Memaksimalkan Potensi Diri Selama Kuliah

Hari ini termasuk saat-saat awal saya masuk perkuliahan. Dalam dunia yang baru ini, yang tentu berbeda dengan sekolah formal, saya ingin menjadikan ini sebagai kesempatan bagi diri saya untuk mengeksplore diri saya. Seperti memaksimalkan bakat, menambah relasi dan membentuk sebuah pola pikir yang lebih matang.

Karena bagi saya, kuliah bukan hanya sekedar soal belajar, tapi kuliah juga langkah awal kita menuju masa dewasa. Tentang dimana kita berproses dan bagaimana cara kita menikmati proses itu.


  • Lulus Tepat Waktu dengan Predikat Cumlaude

Setiap mahasiswa pasti ingin skripsi/tugas akhirnya selesai tepat waktu. Namun dengan predikat cumlaude? Saya tau betul itu bukan hal yang mudah. Maka yang pasti saya harus belajar dengan keras untuk dapat predikat itu.


  • Bekerja Sekaligus Menambah Pengalaman untuk Bekal Usaha

Setelah lulus, juga dengan predikat Cumlaude saya ingin mulai bertanggujawab atas diri sendiri dari sisi kebutuhan pokok, yaitu dengan bekerja. Sejauh ini belum ada pekerjaan spesifik seperti apa yang saya ingin lamar, tentunya yang saya harapkan sesuai dengan jurusan saya saat ini, Manajemen. 

Alih-alih sekedar bekerja, saya juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat pengalaman sebanyak-banyaknya yang mana pengalaman itu akan saya manfaatkan untuk bekal di langkah berikutnya.

  • Level Up dan Memulai Bisnis Mandiri Mencapai Sukses

Di titik ini adalah titik dimana saya akan meng-upgrade diri saya. Saya akan memulai bisnis mandiri, entah akan keluar dari pekerjaan yang sebelumnya atau tidak, tapi saya ingin jadi pemimpin dalam pekerjaan saya sendiri. Di titik ini juga, saya menargetkan suatu kesuksesan yang sejak awal kuliah sudah saya impikan. Tentu dalam poin ini adalah dalam hal finansial. 


  • Get Married

Menikah, sebenarnya untuk titik perjalanan ini saya masih belum ada gambaran akan seperti apa. Tapi yang pasti, saya meminta kepada Tuhan untuk diberikan pendamping hidup yang terbaik untuk saya. Tapi Seseorang nyambung diajak ngobrol apapun, yang bisa diajak kerjasama untuk mencapai tujuan berikutnya, sepertinya akan jadi sesuatu yang baik nantinya. *bukan bucin.

  • Liburan ke Destinasi Impian

Setelah sukses, dan akhirnya mendapat pasangan, saya ingin menjelajahi tempat-tempat yang saya impikan. Termasuk keindahan kehijauan alam yang telah dengan indah Tuhan ciptakan. Tentu diawali dengan mencari destinasi-destinasi dalam negeri, setelah dalam negeri terwujud,  mungkin Bukit-bukit Swiss akan jadi destinasi yang tepat selanjutnya.


  • Membina Keluarga Bahagia

Membina sebuah keluarga merupakan suatu tanggungjawab yang besar, tanggungjawab seumur hidup. Tentu besar harapan saya untuk keluarga kecil saya yang akan saya bangun nanti, maka segalanya harus saya persiapkan untuk kehadiran buah hati saya di masa depan nanti.


  • Naik Haji dan Umroh Beesama Keluarga

Dapat hadir ke Rumah Allah dan Makam Rasulullah tentu adalah impian seluruh umat muslim. Dan sepanjang hidup saya, saya berharap, setidaknya diberi satu kali kesempatan untuk dapat menyentuh dan mendatangi langsung tempat yang Maha Suci di muka bumi ini. Tentu juga bersama Ayah, Ibu, Istri, Anak dan keluarga lainnya. Dan Semoga Allah kabulkan.


  • Enjoy Life

Menikmati setiap momen dalam hidup. Enjoy life ini bukan merupakan sebuah langkah, bukan merupakan sebuah titik perjalanan, bagi saya enjoy life disini adalah mensyukuri dan menikmati segala hal yang terjadi selama perjalanan hidup saya. Semua hal yang membuahkan sukses pasti akan melewati yang namanya proses, yang selama proses itu pasti ada momen-momen terkenang dalam hati kita  dan momen itu tidak akan terulang. Jadi, nikmati setiap momen dalam hidup.


Saya rasa cukup sekian, tulisan artikel mengenai Peta Kehidupan saya.

Semoga apa yang saya tulis dan saya gambar, bukan hanya jadi artikel kosong tanpa pembuktian.

Sekian, Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun