Mohon tunggu...
Putih Hitam
Putih Hitam Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Orang iseng

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kampanye yang Menyebalkan

30 Juni 2014   06:02 Diperbarui: 18 Juni 2015   08:13 47 0 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kampanye yang Menyebalkan
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Masih masanya kampanye, gue bilang ini masa kampanye paling nyebelin sepanjang gue menghirup napas di Indonesia tercinta ini. Kenapa? Yang gue lihat di situs jejaring sosial, pendukung kedua belah kubu itu lebay banget. Iya, lebay banget ― walau pun enggak semuanya sih. Gimana enggak, itu pendukung udah kayak penggemar fanatik segerombolan cowok cantik yang nyanyi sambil nari di tv.

Enggak bermanfaat banget, kalo kita kampanye saling serang dengan menunjukan keburukan masing-masing capres dan cawapres. Gila aja, gue yang belum tau mau pilih siapa kan jadi bete. Gue sampe ngebatin, "Ini yang bagus yang mana si? Kenapa pada jelek semua? Yang boneka lah, yang ngelanggar ham lah."

Masa ya, gue mesti milih gara-gara, "wah, yang ini lebih buruk! Gue pilih ah." Kan enggak lucu. Kan lebih bagus kalo gue milih dengan bilang, "nah, yang ini lebih baik dari yang itu."

Sayang banget kampanye di negeri tercinta ini dilakukan dengan ketololan. Sayang banget kalo warga negara Republik Indonesia tercinta ini bingung mau pilih yang mana kalo pada buruk gitu. Gue sih ngarep kalo kampanye itu dilakukan dengan sehat, dengan cerdas. Tunjukin prestasi dan kebaikan keduanya, bukan malah sebaliknya. Dan jujur, sampai saat ini gue masih bingung mau pilih siapa ....

Salam damai

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN