Mohon tunggu...
Tinta Digital
Tinta Digital Mohon Tunggu...

Tinta Digital adalah karya asli Kelas Cyber Journalism Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015 FISIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin . Semoga menjadi inspirasi buat pembaca

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Danau Tamiyang, Wisata Alam Kekinian

28 November 2018   23:49 Diperbarui: 28 November 2018   23:52 0 0 1 Mohon Tunggu...
Danau Tamiyang, Wisata Alam Kekinian
Salah satu tempat untuk berswafoto di danau Tamiyang

Indonesia terkenal sebagai Negara yang memiliki alam yang sangat indah dan bahkan sudah dikenal oleh masyarakat mancanegara. Setiap daerah di Indonesia sendiri memiliki keindahan alam masing-masing yang dapat memikat wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

di provinsi Kalimantan Selatan sendiri memiliki banyak keindahan alam mulai dari pantai, danau, air terjun, hingga perbukitan. Salah satu keindahan alam yang ada di Kalimantan Selatan yang sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu danau Tamiyang. Danau Tamiyang terletak di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Danau Tamiyang memiliki daya tarik tersendiri sehingga wisatawan jadi berbondong-bondong kesana. Hamparan air danau yang luas dan di atasnya terdapat jembatan warna-warni yang dikenal orang-orang sebagai jembatan Mandikapau yang menjadi ikon di danau Tamiyang. Di samping danau pun wisatawan dapat melihat pemandangan bukit yang semakin menambah indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh danau Tamiyang.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Selain pemandangan alam yang ditawarkan di danau Tamiyang, terdapat juga wahana seperti berkeliling danau menggunakan perahu mesin dan ada juga perahu bebek. Di danau Tamiyang ini juga terdapat banyak tempat-tempat untuk berswafoto yang disediakan oleh pihak pengelola wisata danau Tamiyang.

 "Saya mengunjungi objek wisata danau Tamiyang ini untuk menikmati keindahan alam disini dan untuk ber-selfie dan di upload ke Instagram saya. Saya sendiri juga tau objek wisata ini dari Instagram" tutur Annisa, salah satu masyarakat yang berkunjung ke danau Tamiyang.

- M. Rais Safitri.