Mohon tunggu...
Endah Sri NASTITI
Endah Sri NASTITI Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga yang (tidak) biasa

Perempuan Taurus yang suka menyimpan gambar, cerita, kenangan juga harapan dalam bingkai tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kasih Putih Yang Menjadi Akhir Cerita Cinta Glenn Fredly

10 April 2020   01:08 Diperbarui: 10 April 2020   21:53 103 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kasih Putih Yang Menjadi Akhir Cerita Cinta Glenn Fredly
photo by IG

Beberapa minggu ini banyak sekali berita duka yang datang silih berganti, dan sore kemaren membaca di salah grup WA sebuah berita duka lagi. Penyanyi Kasih Putih, yang lagunya selalu menjadi idola remaja sejak  tahun '90 an pergi ke rumah Tuhan disaat dunia sedang bersedih karena pandemi Covid-19.

Kepergian  Glenn Fredly di Rabu malam, 8 April 2020 adalah sebuah kehilangan bukan hanya di dunia musik Indonesia, tapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia. Sulit dipercaya, di usianya yang baru 44 tahun dia harus menyerah karena sakit Meningitis yang dideritanya, dengan meninggalkan istri dan putri cantiknya yang baru berusia 40 hari bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Mengawali karir dari tahun 1995 saat menjadi juara Cipta Pesona Bintang.

Kekuatan seorang Glenn Fredly Deviano Latuihamallo sebagai musisi, selain memiliki suara merdu yang khas, dia  sangat pandai menulis cerita saat jatuh cinta yang akan membuat semua orang yang mendengar dijamin akan merasa bena-benar jatuh cinta. Selain itu dia pun sangat pandai untuk lagu-lagu patah hatinya dengan kata-kata pilihan yang tidak pernah berlebih tapi sangat menyayat dan melukai hati makin dalam.

Salah satu masterpiece lagunya adalah lagu Januari-2002

Berat bebanku meninggalkamu
Separuh napas jiwaku sirna
Bukan salahmu apa dayaku
Mungkin benar cinta sejati tak berpihak pada kita

Ada beberapa lagu patah hati yang selama selalu menemani banyak otang di kesediahan sat berpisah dengan pasangannya dan sering membuat jadi gagal move on, Sekali Ini Saja, Sedih Tak Berujung, Akhir Cerita Cinta, Terserah.

Tak kalah mempesona lagi-lagu romantisnya pasti akan selalu dikenang oleh pasangan yang sedang jatuh cinta, seperti Kasih Putih , Kisah Romantisku, Perempuanku, Sabda Rindu.

Kisah Romatisku - 2005

Kau jawaban yang aku cari
Kisah hari ini kan kubagi denganmu
Dengarlah sayang kali ini
Permintaanku padamu
Dan dengarkan sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Dan hiduplah denganku  berbagi kisah hidup berdua

Ini adalah lagu wajib yang harus dibawakan oleh band saat di pesta pernikahan banyak orang.

Lagu-lagu yang diciptakan oleh Glenn Fredly memang tak pernah lekang oleh waktu. Dari generasi 90'an sampe milenial mengakui kalo lagu-lagunya pernah nemenin perjalanan cinta mereka.

Sebagai musisi bertalenta besar, Glenn memberikan contoh kepada para teman-teman artis hidup bukan sekedar hanya mementingkan followers  tapi dia sangat peka terhadap isu-isu di sekitarnya; mulai dari nasib musisi, pelaku industri tanah air, tentang lingkungan, tentang perdamaian, tentang kehidupan sosial dan apapun tentang kemanusiaan, seperti intoleransi yang terjadi di tanah air kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN