Digital

Menghitung Tanda CiptaanNya

29 Maret 2019   14:43 Diperbarui: 29 Maret 2019   14:50 32 0 0
Menghitung Tanda CiptaanNya
Tangan

Berdasarkan hadis tentang penciptaan alam semesta yang Tuhan memberikan nama-nama hari dalam jumlah yang tanda-tandanya Dia menciptakan dunia (bumi) dan isinya adalah sbb:

(1427). Dari Abu Hurairah r.a katanya : Rasulullah s.a.w menarik tanganku lalu berkata: Allah menjadikan tanah pada hari Sabtu, memancangkan gunung-gunung pada Ahad, menumbuhkan kayu-kayuan pada hari Isnen, menjadikan bahan keperluan umpama besi pada hari Selasa, menjadikan cahaya pada hari Rabu, menebarkan rupa-rupa bintang-bintang pada hari Kamis dan dijadikan Nabi Adam sesudah 'Ashar hari Jumat dan selesai pada jam-jam antara Ashar dan malam Jum'at. [Shahih Muslim].

Sepuluh jari pada kedua tangan kita (mulai dari tangan kanan) adanya tanda (sign) bahwa 7 (tujuh) hal yang termaktub adalah keajaiban yang Tuhan beri kepada manusia karena kita berasal dari Nabi Adam as atau Bani Adam. Sisa jari pada gambar adalah ada tiga yang agama boleh beritjihad (berpendapat) di luar dari hadis yakni umpamanya adanya hal yang tidak ada menjadi sesuatu penemuan yang berguna bagi kemanusiaan di zaman ini yakni wanita (Wanita tercipta dari tulang rusuk Adam), listrik, gedung bangunan (komponen sesuatu yang himpunannya banyak).