Mohon tunggu...
Humas Imigrasi Muara Enim
Humas Imigrasi Muara Enim Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi dikelola oleh Bagian Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Rapat Koordinasi Tim PORA Muara Enim dan PALI Kembali Digelar

30 September 2022   16:53 Diperbarui: 30 September 2022   16:55 134 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kakanim Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha memimpin Rakor Tim PORA (Dok. Humas Imigrasi Muara Enim) 

Muara Enim -- Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI di Hotel Griya Sintesa, Muara Enim pada Jumat (30/09/2022). Bertemakan "Kebijakan Terhadap Orang Asing Dalam Mendukung Investasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional", Rakor Tim PORA kali ini dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan AP, M.Si serta dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus beserta jajaran dan 27 instansi anggota Tim PORA.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus menyampaikan keberadaan orang asing sangat diperlukan dalam menciptakan iklim investasi yang erat dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. "Pengawasan lapangan terhadap orang asing hendaknya dapat dilakukan secara humanis dan sesuai SOP untuk menjaga iklim investasi yang baik dan kondusif di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI."

Pj. Bupati Muara Enim dalam sambutannya mendukung kegiatan Rapat Koordinasi yang telah diselenggarakan hari ini. Lebih lanjut Kurniawan berharap kinerja Tim PORA harus lebih dikuatkan. "Tim PORA ini adalah wujud keinginan kita bersama. Kita semua harus saling bersinergi dalam hal pengawasan orang asing baik di wilayah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI, di mana imigrasi di sini merupakan leading sector dalam pengawasan orang asing.

Kegiatan Rapat Koordinasi Tim PORA tingkat kabupaten kali ini dihadiri oleh 27 orang peserta yang berasal dari instansi anggota Tim PORA, yaitu Kesbangpol, Polres, BAIS, BNN, BIN, Lapas Kelas II B Muara Enim, Dinkes, Disnaker, Disdukcapil, Kejari, Kemenag, Kodim, Kaposbinda, dan Koordinator Pengawas Ketenagakerjaan.

Sesi diskusi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha yang memberikan kesempatan untuk saling tukar informasi terkait data WNA yang dimiliki serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

"Kantor Imigrasi Muara Enim mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah daerah terutama terkait dengan TKA serta WNA yang berkegiatan di wilayah Muara Enim dan PALI." jelas Made Hepi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi jalannya Rapat Koordinasi Tim PORA tingkat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI hari ini. Lebih lanjut Harun menghimbau agar hasil Rakor dapat diimplementasikan dan dijalankan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan