Mohon tunggu...
TICO GUINESSHA SAMOSIR
TICO GUINESSHA SAMOSIR Mohon Tunggu... Lainnya - Hanya Sekedar Berbagi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hay saya Tico, saya seorang mahasiswa suka menulis dan mencari hal-hal menarik untuk diketahui. Saya akan membagikan tips-tips sederhana yang dapat kalian terapkan dan sesuatu yang menarik untuk dibahas.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Kebiasaan yang Akan Membantu Anda Membakar Lemak dengan Baik

6 Februari 2021   06:00 Diperbarui: 6 Februari 2021   06:26 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan atau mencapai tujuan kebugaran Anda, tidak ada yang salah dengan itu, selama Anda melakukan pendekatan yang sehat. Masalahnya, ketika Anda hanya fokus pada tujuan estetika, Anda sering kehilangan gambaran yang lebih besar.

Ketika saya melakukan perubahan untuk menjadi lebih sehat dan bugar lima tahun lalu, saya tidak berniat menurunkan berat badan. Saya hanya ingin merasa lebih berenergi, memberi makan tubuh saya dengan makanan alami, dan berolahraga dengan cara yang saya nikmati setiap hari. 

Saya memilih untuk mengembangkan kebiasaan sehat dan berkelanjutan yang telah melekat pada diri saya sejak saat itu. Berikut kebiasaan yang dapat membantu Anda membakar lemak secara efisien.

1. Makan Banyak  Makanan Yang Berserat

Kebiasaan utama lain yang membantu Anda membakar lemak secara efisien adalah mengonsumsi makanan alami yang tinggi serat. Ini termasuk berbagai macam buah dan sayuran. Konsumsi buah dan sayuran yang cukup tidak hanya akan membantu Anda menyehatkan tubuh dengan mikronutrien utama, tetapi juga membantu Anda memenuhi kebutuhan serat.

2. Konsumsi Protein Yang Cukup

Protein sangat penting dalam hal pembakaran lemak dan pembentukan otot. Ini adalah makronutrien penting yang membantu otot Anda memperbaiki dan tumbuh. Meskipun mendapatkan cukup protein mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, sebenarnya tidak sesulit itu. Ada protein tersembunyi di banyak makanan yang mungkin tidak Anda duga, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, lentil, kacang-kacangan, tahu, sayuran, dll.

3. Lakukan  Jenis Pelatihan Ini

Banyak orang berpikir bahwa melakukan latihan kardio selama berjam-jam adalah satu-satunya cara untuk membakar lemak secara efektif, tetapi mereka kehilangan bagian penting dari teka-teki tersebut. Penelitian telah menemukan bahwa latihan kardio efisien untuk membakar lemak dan ada korelasi antara peningkatan latihan aerobik dan peningkatan kehilangan lemak perut, latihan kekuatan juga memiliki efek yang sama, dengan bonus tambahan dari peningkatan massa otot untuk membantu Anda mencapai tubuh yang lebih kencang.

Meskipun latihan aerobik dan latihan kekuatan memiliki manfaat yang luar biasa, memadukan keduanya akan membantu Anda benar-benar memaksimalkan perolehan kebugaran. Saya mencapai keseimbangan ini dengan lari 30 menit 6 kali per minggu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun