Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Tukang Ketik

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nelwansyah Panjaitan yang Selalu Datang Mengetuk Pintu Subuh

19 Juli 2020   11:35 Diperbarui: 21 Juli 2020   11:29 46 17 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nelwansyah Panjaitan yang Selalu Datang Mengetuk Pintu Subuh
(Dok. Pribadi)

Setiap waktu subuh tiba, saya selalu menerima ucapan "Salam" dan berbagai bentuk sapaan lain dalam bentuk gambar di ponsel. Kiriman-kiriman gambar bernada silaturrahmi itu, rutin masuk di galeri saya setiap hampir setiap hari. Pengirimnya adalah Nelwansyah Panjaitan, kawan lama yang pernah satu kantor selama tiga tahun (2009-2011).

Nelwansyah ditugaskan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di kantor perwakilan RI di wilayah Johor Bahru, ujung selatan Semenanjung Malaysia.  Beliau bertanggung jawab melayani warga negara Indonesia sebagai Atase Imigrasi KJRI Johor Bahru.

Selama di negeri jiran, saya dan staf lain cukup akrab sebagai kolega kerja. Orangnya ramah dan suka membantu kesulitan yang dihadapi oleh staf-staf lain di kantor. 

(Contoh kiriman silaturrahmi dari pak Nelwansyah. (Dok. Pribadi).
(Contoh kiriman silaturrahmi dari pak Nelwansyah. (Dok. Pribadi).
Setelah beliau kembali ke tanah air dan saya pindah kantor ke Kuala Lumpur, kami sempat beberapa kami bertemu saat beliau dan keluarga jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Senang sekali rasanya dapat duduk bernostalgia bersama sambil menikmati sarapan pagi khas Malaysia.

Kini sudah sekian tahun kami tidak bertemu. Namun silaturrahmi tetap terjalin dengan baik, saling tegur sapa, mengirim gambar bertuliskan "Salam dan Selamat Pagi" setiap menjelang waktu subuh.

Semoga silaturrahmi ini senantiasa terus terjalin kuat dan tidak putus akibat kesibukan-kesibukan duniawi.[]

Sekadar berbagi di akhir pekan. Salam sehat selalu.

KL: 19072020

VIDEO PILIHAN