Mohon tunggu...
Thoriq Agil Cesar Pratama
Thoriq Agil Cesar Pratama Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

saya adalah seorang Mahasiswa baru teknik Industri di Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Book

Resensi Buku Maaf Tuhan Aku Kurang Bersyukur

28 November 2022   01:45 Diperbarui: 28 November 2022   01:47 413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malig al Mughlis menggunakan penelitian ilmiah dari berbagai ahli dalam bidang psikologi serta memberikan contoh dalam al-quran dan beberapa riwayat hadits untuk menyampaikan pesan betapa pentingnya kita mensyukuri nikamt yang telah tuhan berikan kepada kita. Dalam tulisan yang ia buat, Malig al Mughlis seakan akan mengajak kita merenungkan pesan yang ingin ia sampaikan dengan memberikan beberapa keadaan yang mungkin kita alami,

Mengapa kita harus bersyukur? Tentu hal ini mungkin yang selalu ada di dalam benak pikiran kita. Tentang hal hidupku aja susah apa yang harus disyukuri? padahal kita sebagai umat muslim mengetahui bahwa kita hidup diperintahkan untuk selalu bersyukur atas segala sesuatu yang telah tuhan berikan dan kita mungkin juga mengetahui janji Allah kepada siapapun yang mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, maka Allah pasti menambah nikmat yang telah kita dapat.

Pada kenyataannya banyak di antara kita umat manusia yang ingkar terhadap nikmat yang telah allah berikan kepada kita. Kita sibuk mengeluh, menangis, kecewa terhadap hidup kita karena apa yang kita inginkan belum terwujud. Padahal ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa orang orang yang mampu mensyukuri hidupnya cenderung akan hidup lebih bahagia. Hal- hal demikian yang membuat Malig al Mughlis membuat buku ini guna untuk mengajak kita untuk merenungi tentang kita tidak perlu menunggu bahagia untuk bersyukur.

Dalam buku yang dikarang Malig al Mughlis ini terdapat delapan belas sub bab judul yang setiap sub bab nya memiliki tema yang berbeda dengan contoh kasus yang mungkin kita hadapi di dalam hidup kita dan disini dalam setiap sub bab dan setiap kasus yang berbeda ia selalu menyantumkan firman firman Allah dan hadits.

Dsini dia tidak seperti berada dalam mimbar atau sedang berada dalam sebuah pengajian yang memberikan kita pelajaran tentang mensyukuri hidup. Disini di dalam tulisannya ia lebih terlihat seperti merangkul kita dan mengajak kita untuk merenungi hal hal yang membuat kita sulit untuk mensyukuri hidup kita dengan memberikan beberapa tamparan di dalam tulisannya untuk membuat kita sadar.

Tak Perlu Menunggu Bahagia Untuk  Bersyukur

Penulis : Malik al Mughlis

Tahun Terbit : 2022

Penerbit : Syalmahat Publishing

Jumlah Halaman : 178 halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun