Mohon tunggu...
Thomas Je
Thomas Je Mohon Tunggu... Menulis yang ingin ditulis

There's no Superman.....\r\n\r\n...menulis yang ingin ditulis....

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sensasi Bergetar Makan Bakso President Malang, tapi Bukan Langganan Presiden

20 Februari 2020   14:42 Diperbarui: 20 Februari 2020   15:32 161 1 0 Mohon Tunggu...

Anda yang pernah jalan-jalan ke kota Malang, pasti tidak asing dengan bakso Malang. Bahkan di kota-kota besar Indonesia, bertebaran warung makan dan resto bakso Malang. Nah di Malang sendiri ada tempat makan bakso enak dan unik, namanya Bakso President. Kalau makan di sini, sensasinya dijamin luar biasa.

Di mana alamat lengkap Bakso President Malang? Kita bisa menemukan warung bakso ini di Jalan Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang. Warung Bakso President Malang ini buka setiap hari, dari Senin sampai hari Minggu. Kita bisa datang mulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 21.30 WIB. 

Nah menu apa saja yang tersedia di sana? Kita bisa menikmati olahan bakso daging sapi tentunya. Ditambah aneka variasi menu seperti bakso urat, bihun, mie kuning, ati ampela, dan beraneka jenis bakso. Aneka jenis bakso yang disediakan di sini diantaranya bakso kecil, bakso besar, bakso tulang muda, bakso telur, dan bakso bakar. 

Saya paling suka bakso campur plus bakso bakar. Masalah harga menurut saya masih sangat bersahabat di kantong alias tidak mahal. Dan menurut saya sih sudah kenyang banget makan 2 menu itu. Namun jika Porsi yang disajikan kurang? Tenang, anda bisa pesan baksonya secara satuan. Misalkan anda mau tambah bakso tulang muda, bakso urat, siomay atau lainnya. Anda bisa langsung bilang saja ke karyawan yang bertugas. 

Dokpri
Dokpri

Bagaimana rasa dari Bakso President? Menurut saya, rasanya cukup enak. Untuk bakso campurnya baksonya empuk, siomay, batagor, dan bakso gorengnya mantabs,  kuah kaldunya juga enak. Saya suka tambahin sambal ke kuah di mangkok baksonya, karena saya lumayan suka makanan yang pedas. Rasa pedas dari sambalnya nggak main-main, pedasnya terasa. Lalu bakso bakar, sesuai namanya bakso ini diolah dengan cara dibakar. Setelah matang, diberi kuah kecap berbumbu khusus. Jadi cukup manis rasanya. Menurut saya sih bakso bakarnya enak banget, dengan dominasi rasa manisnya karena disiram kuah kecap, rasa bakso sapinya masih nendang. jadi berasa kenyal banget saat dikunyah.

Mengapa diberi nama Bakso President? 

Apakah karena ada Presiden yang suka makan bakso di sana? Ternyata tidak, nama ini melekat karena Bakso President Malang yang berdiri sejak tahun 1977 ini, dulunya berlokasi di belakang Bioskop President yang saat ini sudah tutup. Saat ini Bioskop President sudah berganti menjadi Hotel Savana Malang.

Lalu di mana sensasi bergetarnya?

Yang unik adalah, warung bakso ini berlokasi persis di pinggir rel Kereta Api. Benar-benar pinggir rel ya, karena saya harus parkir mobil di seberang rel depan ruko-ruko di sana dulu, lalu berjalan menyeberangi rel ke warung baksonya. Jika ada acara/kerjaan di Malang, saya selalu sempatkan mampir menikmati bakso di sini. Terhitung sudah 3 kali ini makan bakso di sini, namun baru kemarin merasakan getarannya pas kereta api lewat tepat di samping kami, saya dan 2 orang teman. 

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN