Mohon tunggu...
Theresia Iin Assenheimer
Theresia Iin Assenheimer Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari dua putra

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pengalaman New Normal di Zuerich dan Terkena Covid Meskipun Telah Dibooster

30 Maret 2022   20:53 Diperbarui: 31 Maret 2022   00:10 389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menyerahkan Rencana Cuti Tahun Depan Akhir Bulan November 

Minggu ke empat di bulan Maret saya sengaja mengambil cuti satu minggu. Ya perencanaan liburan memang harus sudah dibuat dan diserahkan pada akhir bulan november tahun lalu. Karena situasi yang juga belum menentu hak libur saya yang enam minggu dalam satu tahun tidak saya ambil satu kali.

Biasanya kalau berencana pulang ke tanah air, hak liburan saya yang enam minggu atau 36 hari tersebut boleh saya ambil satu kali. 

Oleh sebab itu perencanaan liburan saya, saya ambil libur satu minggu , masing- masing  saat kami berulang tahun.

Nah, tanggal 21 Maret yang lalu Philipp anak pertamaku ulang tahun. Saya ambil libur satu minggu di minggu di mana Philipp ulang tahun.
Pikiran saya, seandainya  Michael anak  ke duaku tidak bisa pulang di hari ulang tahun  masnya, di akhir pekan kami mau berakhir pekan di Zuerich di tempat anak ke duaku. Paling tidak kami berkumpul bersama- sama.

Ternyata Michael pulang  di akhir pekan sebelum Philipp ulang tahun. . Kebetulan temannya si Daniel mampir dari liburan main Ski. Daniel pengin melihat- lihat kota Zuerich. Daniel dan pacarnya mengendarai mobil. Michael pulang bersama- sama dengan mereka.

Baguslah jadi kita tidak perlu ke Zuerich. Michael juga bilang bahwa sowie so bisa Homeoffice. Jadi di hari ulang tahunnya Philipp yang jatuh pada hari senin itu ada di rumah.

Makan Malam di Hari Ulang Tahun Philipp

Hari senin, pas hari ulang tahunnya Philipp kami pergi makan malam sekeluarga.

Saat ini di Jerman masih berlaku 3 G Regel atau 3 peraturan. 3 G kependekan dari Geimpf,  Genessen atau Getestet.  Yaitu sertifikat   yang menunjukkan bahwa sudah divaksin ( Geimpf), sudah sembuh dari Covid (Genessen) yang tidak lebih dari 3 bulan yang lalu atau melakukan Test Swab dalam waktu 24 jam ( Getestet).

Semua sertifikat  ini di unduh di Corona  Warn App atau membawa sertifikat  dalam bentuk biasa di atas kertas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun