Mohon tunggu...
Theresia Iin Assenheimer
Theresia Iin Assenheimer Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari dua putra

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Artikel Utama

Hampir Tidak Ada Parkiran Gratis di Swiss

9 Desember 2021   15:13 Diperbarui: 14 Desember 2021   00:46 1292 46 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi parkir mobil | Sumber: www.kirklandhonda.com via otomotif.kompas.com

Hati-hati parkir mobil di pinggir jalan

Swiss negeri yang amat indah dengan pegunungan Alpennya, danau, sungai, hingga kota-kota cantiknya yang rapih dan bersih.

Bila jalan- jalan di Swiss dan mengendarai mobil, kadang tidak tahan untuk berhenti sebentar hanya untuk sekadar berfoto atau mengambil foto. 

Hati- hati bila berhenti dan membuat foto di Swiss, jangan-jangan kita justru malah berhenti di tempat Halteverbot atau tempat dilarang berhenti. Bisa mahal dendanya kalau sampai kena tilang.

Tarif parkir di Swiss

Tarif harga parkir di tempat parkir 4 CHF (Schweize Franken) per jam, atau sekitar 60 ribu rupiah. 

Tempat parkir di hotel biasanya sekitar 10 CHF sampai 50 CHF per hari dan dihitung terpisah dari harga hotel. Sedangkan parkir di pinggir jalan dengan garis biru, 9 CHF per hari atau 50 CHF perbulan. 

Banyak mesin parkir di pinggir jalan atau halaman parkir, adapun pembayarannya bisa menggunakan uang logam, kartu kredit atau unggah parkir app. 

Parkir app sendiri sudah dihubungkan dengan bank. Cukup dengan memberikan lokasi tempat parkir dan lama memarkir mobil, maka otomatis sistem pembayaran pun berjalan mudah.

Suatu hari, saya menjenguk Michael anak keduaku di St. Gallen. Kali ini kami tidak naik kereta tetapi naik mobil. Karena kami naik mobil, kami membawa berbagai macam bahan makanan sampai sekarung beras.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan