Mohon tunggu...
Theresia Iin Assenheimer
Theresia Iin Assenheimer Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari dua putra

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bunga Calendula Cantik, Enak dan Mujarab sebagai Obat

21 Juli 2021   05:25 Diperbarui: 21 Juli 2021   10:34 107 16 4 Mohon Tunggu...

Bunga Colendula officinalis, orang Jerman menyebutnya Ringelblume. Bunga ini satu famili dengan bunga aster, yang biasa dikenal di tanah air dan sebagai bunga potong. 

Saya ingin sekali menulis tentag bunga Colendula atau Ringelblume ini, karena minggu lalu tidak sengaja menemukan hamparan ladang bunga Calendula ini.

Minggu lalu kami mendapatkan undangan untuk merayakan pemberkatan rumah baru dari famili Aris dan Debora. Mereka membeli rumah di daerah jauh dari keramaian kota, 60 kilometer dari Frankfurt, Gross-Bieberau nama kota kecil tersebut. 

Menuju ke daerah itu masih banyak tanah dan ladang pertanian. Pemandangan ladang gandum, jagung sepanjang jalan kami lewati indah sekali.

Dari kejauhan nampak hamparan bunga warna kuning keemasan. Pada awalnya tidak terlalu jelas bunga apa, hanya kelihatan terang bersinar dan indah bukan kepalang. 

Kami bertiga dalam mobil, dua sahabat dari Indonesia yang sedang bertugas di Frankfurt dan Mainz langsung minta berhenti. "Mbak ayo kita foto, indah sekali dan di tanah air pemandangan seperti ini tidak ada".

"ya, tapi saya harus mencari tempat parkir yang aman dan tidak menggangu lalu lintas" jawabku.

Setelah agak dekat, sudah terlihat mobil-mobil berjajar di pinggir jalan, ternyata bukan hanya kita orang asia yang suka berfoto, banyak juga orang bule yang selfi dan foto, bukan hanya dengan handy seperti kami, tetapi dengan kamera profesionel bahkan ada Drohne yang terbang diatas ladang bunga Calendula tersebut.

Kamipun berfoto dengan berbagai gaya di ladang bunga calendula yang menawan itu. 

Kecantikan bunga Calendula membuat kami bak gadis belasan tahun. Berfoto diantara bunga Calendula membuat kami lupa bahwa usia kami telah jauh diatas kepala lima alias diatas lima puluh tahun.

 Indah....dan kami nikmati saja keindahan bunga Calendula dan hangatnya matahari musim panas yang tidak lagi terlalu menyengat karena matahari sudah condong ke barat. Sinar matahari sore pas untuk pencahayaan foto amatir kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x