Mohon tunggu...
Khoiril Basyar
Khoiril Basyar Mohon Tunggu... Buruh - Alumni

Terus Belajar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Pertarungan "Singa Tanpa Taring" dengan "Ular Berbisa"

7 Juli 2016   12:00 Diperbarui: 7 Juli 2016   12:25 435 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanti Pertarungan "Singa Tanpa Taring" dengan "Ular Berbisa"
semifinal euro 2016. www.soccerbet88.com

Laga semifinal UEFA EURO 2016 antara Jerman berhadapan dengan Perancis akan berlangsung dini hari nanti di Stade Velodrome, Marseille, Perancis. Mereka sudah di tunggu Portugal di partai puncak. Sebagai tuan rumah, Perancis tentunya ingin tampil di partai puncak. Dengan dukungan penuh dari para supporter, tentunya itu menguntungkan mereka.

Jika kita melihat sedikit ke belakang, pada piala dunia Brazil 2014 kemarin, langkah tuan rumah terhenti di partai semifinal. Tuan rumah yang di permalukan jerman kala itu, tidak dapat berbuat banyak. Apakah Perancis akan bernasib sama? Tentunya ini bukan piala dunia, ini adalah EURO.

Kita semua tahu bahwa Perancis saat ini tengah on fire. Mereka berhasil menghancurkan Islandia di quarter final. Kemenangan besar yang mereka raih membuat kepercayaan anak asuh Didier Deschamps meningkat. Sementara itu, di kubu Jerman sedang di rundung awan hitam. Sang arsitek, Joachim Low harus memutar otak guna menyusun formasi terbaik agar tidak di permalukan tuan rumah.

Hilangnya Taring Del Panzer

Dua pemain andalan Del Panzer, Sami Khedira dan Mario Gomez di pastikan akan absen di laga nanti malam. Kedua pemain ini sedang mengalami cidera yang mengharuskan mereka beristirahat. Sementara itu, Mats Hummels yang terkena sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning juga di pastikan tidak akan tampil. Jerman yang hanya membawa tiga pemain depan, mau tidak mau harus menurunkan Lukas Podolski untuk mengisi posisi Gomez. Namun disisi lain, Joachim Low juga bisa menarik sedikit pemain gelandang serangnya untuk di ajak berduet dengan Thomas Muller.

Bisa Les Bleus Mematikan

Para pemain depan Perancis saat ini sedang haus gol. Dalam daftar top skorer sementara, tercatat ada tiga nama pemain Les Bleus yang memperebutkan sepatu emas. Pemain itu adalah Griezmann, Giroud dan Payet. Semua pemain Perancis dipastikan sedang dalam performa terbaik dan siap tampil di laga semifinal. Tidak ada yang terkena akumulasi kartu maupun cidera, membuat Didier Deschamps dapat menurunkan formasi terbaiknya.

Statistic Kedua Tim

Dalam 27 pertemuan terakhir, tercatat Jerman mampu menang sebanyak 9 kali. Sementara itu, Perancis berhasil memenangkan laga sebanyak 12 kali dan sisanya berakhir imbang. Dengan statistic diatas, maka Perancis jelas lebih unggul. Melihat Jerman yang tidak dapat bermain penuh, rasanya juga tidak aneh jika kemudian Perancis memiliki peluang besar untuk bermain di partai puncak.

Les Bleus Menjadi Tim paling Subur

Pada gelaran EURO kali ini, tercatat sudah ada 105 gol. Perancis menjadi negara yang paling banyak membuat gol yakni sebanyak 11 kali. Dengan rata rata 2.2 gol per laga, membuat Perancis menjadi tim paling subur di EURO 2016.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan