Mohon tunggu...
Derus
Derus Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Interest with Urban Farming that used with Hidroponik, Aquaponik and Verticulture methods. I am Food & lifestyle Blogger. Focused on healthy food and lifestyle.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Penuhi Asupan Harian Bergizi dengan Buah Pisang

15 Juli 2021   22:03 Diperbarui: 23 Juli 2021   08:40 156 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penuhi Asupan Harian Bergizi dengan Buah Pisang
Dokumen Pribadi

Mendengar berita di lini masa bahwa penyebaran covid-19 ini makin teruk, membuat aku sedikit khawatir dan risau. Pasalnya, aku ada orang tua di rumah yang harus aku jaga, juga diriku yang jangan sampai menularkan virus ke orang lain. Hingga saat ini, selain sudah dibentengi vaksin, yang aku bisa lakukan adalah menjaga daya tahan tubuh supaya tidak drop/sakit. Juga kesehatan mental yang perlu dijaga. 

Bayangkan saja, setiap melewati gang kecil atau jalanan, pasti ada bendera kuning. Akhir-akhir ini aku sering sekali mendengar berita duka, ambulance jenazah hilir mudik, bahkan 2 orang sahabat aku harus gugur karena covid-19. Aku sendiri masih harus wfo ke kantor, karena kantor aku adalah kantor pemerintahan yang essensial. Untungnya ga tiap hari juga wfo, karena ada pembatasan maksimal 25% saja yang masuk di departement aku.  

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Semenjak pandemi ini, aku mulai membiasakan diri untuk bawa bekal ke kantor. Selain hemat uang makan, aku juga mengurangi bertemu dengan orang banyak di luar sana. Aku juga bisa menjaga asupan gizi yang dimakan agar tercukupi setiap harinya. Aku berterima kasih kepada ibu yang setiap pagi, bahkan sebelum subuh udah siap-siap untuk masak, demi bekal aku ke kantor nanti. 

Ngomongin soal bekal, selain sayuran, lauk pauk, ataupun karbohidrat berupa nasi, aku juga melengkapinya dengan buah dengan pilihan tercepaya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Aku memilih buah pisang sebagai bekal tambahan ke kantor. Faktanya, ada 4 alasan yang membuat buah pisang bisa menjadi pilihan tepercaya untuk bekal ke kantor: 

1. Buah pisang ini selain praktis dan mudah dibawa, juga kaya akan karbohidrat, jadi bisa ngenyangin kalau bekal yang dibawa masih kurang;

2. Kaya akan vitamin. Salah satunya ada Vitamin C, Vitamin B6, hingga Kalium yang bagus untuk tubuh;

3. Buah pisang bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh;

4. Terakhir, buah pisang ternyata bisa mengatasi permasalahan depresi seperti kesulitan tidur.

Selain untuk santapan pelengkap, pisang bisa juga untuk ngemil. Mungkin kalau orang lain ngemilnya cookies atau kacang, tapi aku memilih buah pisang. Karena, ya itu bikin keyang. Alasan utamanya, aku sendiri punya riwayat sakit maag, makanya aku membiasakan diri untuk ngemil buah pisang di jam 9 pagi dan 3 sore. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN