Mohon tunggu...
hastari sugesti
hastari sugesti Mohon Tunggu... -

A dream is a wish.. Tak ada yang tak mungkin.. Ikhtiar & doa adalah kuncinya.. Twitter : tharietasuu Instagram : tharietasuu

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Jakarta Street Food Festival, Tempat Hang Out NgeHits di Kelapa Gading Jakarta

13 November 2016   23:44 Diperbarui: 14 November 2016   00:07 236 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Siapa sih yang gak kenal dengan daerah Kelapa Gading. Ya.. Kelapa Gading merupakan daerah yang terkenal dengan ikon pusat kulinernya. Kalau ingat Kelapa Gading, tentunya akan ingat pula dengan Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG). La Piazza, dan Gading Food City. Tempat tersebut merupakan sebagai salah satu pusat perbelanjaan, gaya hidup, serta hiburan bagi seluruh keluarga. 

La Piazza merupakan sebuah lifestyle center di Jakarta. La Piazza berhasil mencitrakan dirinya sebagai The Best Meeting Point di Jakarta Utara. La Piazza juga menawarkan fasilitas dining, sport & entertaint. Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG). La Piazza, dan Gading Food City tidak pernah berhenti memberikan beragam acara seru dan menarik. Kini La Piazza kembali mempersembahkan festival kuliner dan pasar malam yang seru dalam Jakarta Street Food Festival 2016 #JSFF2016 .

Siang tadi, ketika saya melangkah ke wilayah yang terkenal dengan Ikon Kuliner tersebut, di daerah yang biasa orang sebut dengan kepala naga di Jakarta. Banyak hal yang membuatku suka untuk hang out di daerah kepala naga tersebut. Jakarta Street Food Festival 2016 merupakan sebuah festival kuliner yang menyajikan beragam jajanan dalam konsep makanan kaki lima atau pun street food, makanan yang ada disana tidak hanya dari Indonesia tapi juga beberapa negara di berbagai belahan dunia. Deretan tenant tertata apik di La Piazza membuat festival tersebut semakin membuat suasana jadi lebih meriah.

Cut Meutia, selaku GM Corporate Communications Summarecon mengatakan, "JSFF kali ini hadir lebih semarak, dengan menghadirkan konsep nuansa karnaval dengan dekorasi berwana warni dan meriah sehinga mampu memberikan suasana baru serta berbeda bagi para pengunjung dalam menikmati  setiap menu yang ada di area kuliner."

 

Jakarta Street Food Festival 2016 (JSFF) tahun ini ada 73 tenant yang ikut berpartisipasi. Tenant tersebut terdiri dari 48 booth, 22 gerobak, 3 food truck yang tersebar di area festival. Wangi dari masakan seakan memanggil saya tuk mampir dan menikmatinya. Mata saya tertuju pada satu booth yang belakangan ini Hits sekali di daerah senayan. Ya, Sate Taichan. Si putih yang selalu menggoda para pecinta pedas. Apabila kalian bosan dengan sajian sate berbumbu kacang maupun kecap, kalian wajib mencoba sajian sate yang sangat unik ini. Sate taichan merupakan sate daging ayam atau pun kulit ayam yang ditusuk dengan tusukan sate dari bambu dan dibakar layaknya sate pada umumnya. Yang berbeda justru cara penyajiannya, sate taichan disajikan dengan siraman bumbu cabe dan rempah lainnya. Sang pemilik Booth Sate Taichan Babe ini sempat menjelaskan mengenai sejarah sate taichan, dan saya baru tau kalau sate taichan ini ternyata perpaduan antara kuliner khas Jepang dan Indonesia lho. Oia Sate Taichan Babe ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 22.000,- saja.

 

 

Pilihan lainnya, masih buanyak lho. Silahkan mencicipi aneka kuliner yang ada di Jakarta Street Food Festival 2016.

 

Bakmi Godog Mbok Siti ini cocok untuk kalian yang kangen dengan masakan khas dari jawa tengah. Untuk mendapatkan bakmi godog 1 porsi kalian hanya harus merogoh kocek sebesar Rp. 28.000,- .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan