Mohon tunggu...
hastari sugesti
hastari sugesti Mohon Tunggu... -

A dream is a wish.. Tak ada yang tak mungkin.. Ikhtiar & doa adalah kuncinya.. Twitter : tharietasuu Instagram : tharietasuu

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Resep Pepes Kembung yang Siap Memanjakan Lidah

21 Juni 2016   01:28 Diperbarui: 21 Juni 2016   02:20 178 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ikan kembung merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki sumber protein, asam lemak dan omega 3 yang tinggi, selain itu ikan kembung memiliki tekstur daging yang tebal dan mempunyai cita rasa yang gurih, tak heran ikan kembung menjadi primadona bagi setiap ibu-ibu. Selain harganya yang relatif murah, ikan kembung mudah ditemukan di pasar. 

Mengolah ikan kembung dengan cara dipepes merupakan salah satu sajian yang lezat dan istimewa. Pepes merupakan cara mengolah masakan dengan dibungkus daun pisang dengan bumbu yang beraroma harum dari daun kemangi. Cara mengolah pepes ialah dengan dikukus. Mengolah dengan cara dikukus seperti ini, kandungan gizi dari ikan kembung tersebut akan tetap terjaga. 

Cita rasa pepes sangatlah menggoda, dengan warna kuning dari kunyit dan ditambah wangi daun kemangi yang khas menambah lidah semakin dimanjakan dengan masakan khas Jawa Barat ini.

Nah, berikut adalah Cara membuat pepes yang enak & lezat.

Bahan - bahan :

- 4 ekor ikan kembung

- 4 lembar daun salam

- 4 batang serai dimemarkan

- 4 buah cabe rawit utuh

- 4 buah daun jeruk

- garam secukupnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan