Mohon tunggu...
Nicky Setiawan
Nicky Setiawan Mohon Tunggu... Tour & Transport Advisor

Advisor bagi Travel Agent dalam pemilihan transportasi dan tour

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tips Cermat Memilih Bus Pariwisata untuk Liburan Anda

21 September 2019   12:17 Diperbarui: 9 Maret 2020   00:30 233 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Cermat Memilih Bus Pariwisata untuk Liburan Anda
ilustrasi Bus (sumber dari White Horse Group)

Bagi Anda yang merencanakan perjalanan liburan dengan menggunakan Sewa Bus Pariwisata, ada beberapa hal yang perlu dan wajib Anda ketahui dan perhatikan dalam memilih Sewa Bus Pariwisata. Tentu saja Anda membutuhkan transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya.

Faktor Utama


Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih Sewa Bus Pariwisata, bukan cuma sekedar Harga Sewa Bus Pariwisata Murah, namun juga ada hal-hal lain yang sangat penting untuk dipertimbangkan antara lain jaminan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan dan standar pelayanan yang baik yang akan menambah kenyamanan perjalanan wisata Anda.

Tentu saja sebelum memutuskan pilihan armada Bus Pariwisata, Anda akan mencari informasi terpercaya yang akan dijadikan referensi utama pemilihan Sewa Bus Pariwisata. 

Anda perlu mengetahui tentang perusahaan Bus Pariwisata tersebut. Mitra Transportasi dari Perusahaan yang mempunyai nama besar biasanya memiliki standar keselamatan tinggi dengan standar maintenance juga pelayanan yang baik. Biasanya mereka juga memiliki sertifikasi standar keselamatan perjalanan.

Pemilihan Jenis Armada Bus Pariwisata sesuai Kebutuhan

Anda juga perlu mempertimbangkan jenis Bus Pariwisata apa yang akan Anda pilih. Sebelum memutuskan untuk Sewa Bus Pariwisata, agar disesuaikan juga pilihan Bus Wisata Anda dengan memperhatikan beberapa faktor diantaranya: 

  • Jumlah peserta yang akan ikut, 
  • Kondisi medan yang akan dilalui, termasuk juga lokasi penjemputan apakah bisa dilalui pilihan Bus Wisata Anda
  • Tipikal peserta wisata Anda yang akan dijadikan dasar pemilihan tipe armada, apakah cukup dengan Bus Wisata Reguler atau dengan Bus Mewah (Luxury Bus)

Luxury Bus
Luxury Bus

Dari hal-hal diatas barulah kita menjatuhkan pilihan akan menggunakan jenis Bus Wisata yang mana. Ada beberapa ukuran armada, apakah Anda akan memilih Bus Besar (Bigbus), Bus Sedang (Medium Bus), Minivan atau bahkan kendaraan kecil.

Bagi Anda yang awam tentang Sewa Bus Wisata mungkin akan sangat membuat pusing dalam menjatuhkan pilihan Sewa Bus Wisata

Alternatifnya Anda bisa mempercayakan kepada agent transport terpercaya. Karena dengan melalui agent transport terpercaya Anda bisa banyak bertanya tentang armada Bus Wisata dan berkonsultasi serta meminta saran dan pertimbangan yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk pemilihan armada Sewa Bus Wisata. Mereka juga memiliki berbagai pilihan Mitra Bus Pariwisata yang tentu saja semakin memudahkan alternative pilihan dan dapat dipercaya.

Demikian beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan dalam pemilihan armada Bus Pariwisata yang pastinya akan berguna untuk rencana perjalanan Anda.

Selamat Berlibur!


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x