Mohon tunggu...
Tengku Daniel
Tengku Daniel Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger

Tetap Membumi.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Tips Postingan Kamu agar Tidak Dihapus Kompasiana

24 Januari 2024   02:42 Diperbarui: 24 Januari 2024   02:57 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya penulis pemula di Kompasiana, saya ingin menuliskan berita tentang program program para capres 2024 ini. Tapi selalu dihapus otomatis oleh pihak Kompasiana.

Setelah beberapa kali postingan dihapus, saya sangat kesel... dongkol... udah panjang lebar menulis serta mencari sumber data kesana kemari untuk menulis eh tiba tiba dihapus begitu saja.

Setalah dipikir, kesel dan dongkol tidak ada guna nya, saya teringat kembali tujuan saya dikompasiana ini untuk mengisi luang waktu dengan  menulis sehingga waktu luang  saya bermanfaat.

Ternyata, menjadi penulis itu tidak mudah yah...

Semenjak kejadian ini, saya belajar dimana kesalahan saya dan ketemu deh letak kesalahan saya.

Kesalahan saya ada kutipan kutipan para Narasumber, saya menulis utuh apa yang ucapkan oleh Narasumber.

Dan, ucapan Narasumber tersebut sudah banyak ditulis di media mana saja.  Sehingga, postingan saya di kategorikan postingan plagiarisme.

Semenjak kejadian ini, saya banyak belajar cara menulis agar terhindar dari postingan plagiarisme.

Buat temen temen yang pernah mengalami seperti ini, setuju atau tidak, tindakan yang saya ambil ini agar bisa menjadi penulis yang baik hanya satu langkah yakni JANGAN PERNAH BERHENTI MENULIS. 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun