Mohon tunggu...
TekoNeko
TekoNeko Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

13 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

21 Oktober 2016   08:21 Diperbarui: 9 November 2016   10:36 0 3 1 Mohon Tunggu...

Keinginan sesungguhnya hewan dirawat adalah untuk mendampingi manusia dalam segala aktivitas luangnya. 

Tentu hewan piaraan sangat berbeda dari hewan ternak ataupun hewan percobaan yang dirawat untuk diambil manfaatnya untuk suatu kepentingan tertentu. 

Hewan piaraan bisa dari jenis apa saja, boleh yang jinak atau buas sekalipun. Kebanyakan hewan yang dijadikan piaraan adalah hewan jinak yang imut serta menggelikan. 

Ada banyak jenis hewan peliharaan yang umumnya dijadikan sebagai teman hidup oleh sebagian orang. Mulai dari jenis mamalia seperti kucing atau anjing, unggas seperti ayam atau bebek, reptil seperti ular, dan lain-lain.

Tidak hanya menarik, lucu atau menggemaskan, ternyata dengan mempunyai hewan piaraan kita bisa memperoleh faedah yang banyak dari segi kesehatan fisik dan psikologi. 

Berikut adalah 13 keuntungan memiliki hewan peliharaan untuk kesehatan tubuh dan pikiran pemiliknya. Selamat membaca.

1. Lebih Banyak Bergerak

Sadar atau tidak sadar, saat kita menjaga seekor hewan peliharaan secara tidak langsung kita dipaksa untuk menggerakkkan anggota badan kita. Untuk pemelihara kucing atau anjing, kita tentu perlu mengajaknya jalan-jalan bersama atau bermain bersama.

Bahkan, bagi pemelihara ikan pun dipaksa untuk berolahraga dengan membersihkan secara teratur akuarium serta mengganti interiornya. Dari aktivitas tersebutlah maka seorang pemilik hewan peliharaan tentu dipandang lebih bugar dibanding yang tidak. 

2. Mengurangi Resiko Stress

Memberikan kasih sayang pada hewan piaraan tentu akan menghasilkan ketentraman pada pemiliknya. Hal tersebut juga kemudian berdampak pada kualitas tidur mereka yang akan menjadi lebih nyenyak dan tenang di malam hari. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x